Wednesday, August 18, 2010

Pahlawan nasional yang beragama nasrani

DIRGAHAYU REPOEBLIK INDONESIA YANG KE-65
MERDEKA!!!!

syalom,
Terbesit di pikiran saya untuk membuat posting mengenai topik ini karena pernah suatu saat ketika berselancar di dunia maya, tidak sengaja saya membaca ada tulisan yang menyerukan bahwa "hanya islam yg memerdekakan Indonesia"
dengan alasan bahwa orang kristen merupakan antek penjajah karena agama ini dibawa oleh penjajah dan bahwasanya pengusiran terhadap penjajah dipengaruhi oleh semangat jihad,?? well well,, well..
mari kita lihat beberapa orang yang sudah ditetapkan sebagai pahlawan nasional yang beragama nasrani.,,
cekidot!!

1.Laksamana Muda Udara Agustinus Adisutjipto.

Agustinus Adisutjipto, Marsekal Muda Anumerta[1] (lahir di Salatiga, Jawa Tengah, 3 Juli 1916 – meninggal di Bantul, Yogyakarta, 29 Juli 1947 pada umur 31 tahun) adalah seorang pahlawan nasional dan seorang komodor udara Indonesia.
Adisutjipto dilahirkan 3 Juli 1916 di Salatiga, mengenyam pendidikan GHS (Geneeskundige Hoge School) (Sekolah Tinggi Kedokteran) dan lulusan Sekolah Penerbang Militaire Luchtvaart di Kalijati.
Pada tanggal 15 November 1945, Adisutjipto mendirikan Sekolah Penerbang di Yogyakarta, tepatnya di Lapangan Udara Maguwo, yang kemudian diganti namanya menjadi Bandara Adisutjipto, untuk mengenang jasa beliau sebagai pahlawan nasional.
Beliau dimakamkan di pekaman umum Kuncen I dan II, dan kemudian pada tanggal 14 Juli 2000[1] dipindahkan ke Monumen Perjuangan di Desa Ngoto, Bantul, Yogyakarta.

2.Pahlawan Nasional dari Maluku Thomas Matulesy
Tentunya tak asing lagi pahlawan yang satu ini karena terukir di uang seribu rupiah kertas
Kapitan Pattimura yang bernama asli Thomas Matulessy, ini lahir di Negeri Haria, Saparua, Maluku tahun 1783. Perlawanannya terhadap penjajahan Belanda pada tahun 1817 sempat merebut benteng Belanda di Saparua selama tiga bulan setelah sebelumnya melumpuhkan semua tentara Belanda di benteng tersebut. Namun beliau akhirnya tertangkap. Pengadilan kolonial Belanda menjatuhkan hukuman gantung padanya. Eksekusi yang dilakukan pada tanggal 16 Desember 1817 akhirnya merenggut jiwanya.

Di Saparua, Thomas Matulessy dipilih oleh rakyat untuk memimpin perlawanan. Untuk itu, ia pun dinobatkan bergelar Kapitan Pattimura. Pada tanggal 16 mei 1817, suatu pertempuran yang luar biasa terjadi. Rakyat Saparua di bawah kepemimpinan Kapitan Pattimura tersebut berhasil merebut benteng Duurstede. Tentara Belanda yang ada dalam benteng itu semuanya tewas, termasuk Residen Van den Berg.
Kapitan Pattimura gugur sebagai Pahlawan Nasional. Dari perjuangannya dia meninggalkan pesan tersirat kepada pewaris bangsa ini agar sekali-kali jangan pernah menjual kehormatan diri, keluarga, terutama bangsa dan negara ini.

3.Yos Sudarso (1925-1962)
Pahlawan Nasional Laksamana Madya Yosaphat Sudarso, yang lebih dikenal dengan panggilan Yos Sudarso, kelahiran Salatiga, 24 November 1925, gugur dalam pertempuran di atas KRI Macan Tutul dalam pertempuran Laut Aru 13 Januari 1962 pada masa kampanye Trikora. Namanya kini diabadikan pada sebuah KRI dan pulau
pangkat terakhir sebagai laksamana madya atau setingkat admiral (kalo di onepiece udah jago banget nekh)
Tanda Penghormatan:
Pahlawan Pembela Kemerdekaan

4.Wage Rudolf Supratman (1903–1938)
Penggubah Lagu Indonesia Raya
Udah terkenal sejak dahulu kalo talent seorang kristiani itu paling hebat kalo di dunia lagu. Siapa sangka penggubah lagu nasional adalah seorang nasrani.
Tingginya jiwa kebangsaan dari Wage Rudolf Supratman menuntun dirinya membuahkan karya bernilai tinggi yang di kemudian hari telah menjadi pembangkit semangat perjuangan pergerakan nasional. Semangat kebangsaan, rasa persatuan dan kehendak untuk merdeka dalam jiwanya dituangkan dalam lagu gubahannya Indonesia Raya. Lagu yang kemudian menjadi lagu kebangsaan negeri ini.
Supratman tepatnya lahir di Jatinegara, Jakarta, tanggal 9 Maret 1903. Menamatkan sekolah dasarnya di Jakarta, kemudian melanjutkan ke Normaal School Ujungpandang. Setelah menyelesaikan pendidikan, ia masih tetap tinggal di Ujungpandang dan sempat bekerja sebagai guru Sekolah Dasar kemudian ke sebuah perusahaan dagang. Kebolehannya bermain musik biola serta menggubah lagu diperolehnya dari kakaknya semasa menjalani pendidikan dan bekerja di Ujungpandang ini. Dari Ujungpandang, ia kemudian pindah ke Bandung menekuni profesi sebagai seorang wartawan. Profesi itu terus ditekuninya hingga ia akhirnya mudik ke kota kelahirannya, Jakarta.

5.Ignatius Slamet Rijadi (tidak ada foto)
Slamet Rijadi dilahirkan di Kampung Danukusuman Solo pada Rebo Pon, 28 Mei 1926 dengan nama Soekamto. Karena semasa kecil sering sakit, namanya diganti menjadi Slamet. "...ketika di SMP Negeri II Solo banyak anak bernama Slamet. Maka oleh gurunya diberi tambahan nama, maka jadilah sampai sekarang Slamet Rijadi," kata Kolonel (Purn) Soejoto, teman main Pak Met sejak kecil, yang kemudian menjadi anak buah saat bergerilya di daerah Solo, menumpas gerombolan DI di Jawa Barat, dan dalam operasi menumpas RMS mulai dari Pulau Buru sampai ke Pulau Ambon, Maluku.
Pemerintah mengangkat Brigadir Jenderal (Anumerta) Slamet Rijadi sebagai Pahlawan Nasional. Dalam upacara di Istana Negara Jumat 9/11/07, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono juga menyampaikan anugerah Bintang Mahaputera Utama. Lalu, pada Senin (12/11/07) siang, KSAD Jenderal Djoko Santoso bertindak sebagai Inspektur Upacara pada peresmian patung Ignatius Slamet Rijadi di Jalan Slamet Rijadi, jalan raya yang membelah kota Solo, Jawa Tengah.

6.Mangihut Mangaradja Hezekiel Manullang
Nama Panggilan:Tuan Manullang
Lahir:Tarutung, 20 Desember 1887 (Sekampung dengan teman kita)
Meninggal:Jakarta, 20 April 1979 (dimakamkan di Tarutung)
Penghargaan:
Pemerintah RI pada tanggal 2 Oktober 1967 menganugerahi penghargaan sebagai Pahlawan Perintis Kemerdekaan
Digelari Tuan Manullang, seorang jurnalis, cendekiawan dan pendeta pejuang pers nasional dan pahlawan perintis kemerdekaan. Menimba ilmu hingga ke negeri singa, dan saat berusia 19 tahun telah menerbitkan koran Binsar Sinondang Batak (1906). Juga mendirikan organisasi sosial politik Hatopan Kristen Batak (HKB) setelah bergaul dengan para pendiri Syarikat Islam. Di bawah bendera HKB, ia menerbitkan surat kabar Soara Batak (1919-1930) untuk menentang penindasan penjajah Belanda lewat pena. Akibat tulisannya, ia dipenjara di Cipinang.

7.Robert Wolter Monginsidi
Tanggal 14 Februari 1925, dari kandungan ibu pertiwi lahirlah seorang anak bangsa nan perkasa, Robert Wolter Monginsidi, anak suku Bantik di pesisir desa Malalayang, sebagai putera ke 4 dari 11 bersaudara, hasil buah cinta Petrus Monginsidi dengan Lina Suawa. Wolter Monginsidi dengan panggilan kesayangan “BOTE” tumbuh sebagai seorang anak yang berani, percaya diri, jujur, serta cerdas dan pantang menyerah.
Menuntut ilmu pengetahuan menjadi tekadnya yang bulat walau situasi dan kondisi sangat berat untuk diterobos. Namun dengan semangatnya yang membara ia berjuang merebut peluang memasuki dunia pendidikan HIS tahun 1931, kemudian melangkah penuh kepastian ke Sekolah MULO Frater Don Bosco Manado dan berlanjut ke Sekolah Pertanian yang didirikan Jepang di Tomohon serta Sekolah Guru Bahasa Jepang, yang akhirnya membawa dia sebagai guru Bahasa Jepang di Malalayang Liwutung dan Luwuk Banggai dalam usia muda 18 tahun.

Genggaman tangan-tangan penjajah, semakin membangkitkan semangat juang Wolter Monginsidi, untuk terus mengejar cita-citanya, belajar dan terus belajar, sampai ia memapaki kakinya di Makassar dan masuk SNIP Nasional kelas III di tahun 1945.

8.Prof. Dr. Ir. Herman Johannes (mantan rektor UGM )
Prof. Dr. Ir. Herman Johannes lahir tanggal 23 Mei, beliau sendiri tidak megetahui secara pasti tahun dia lahir. Pak Jo, begitulah panggilan akrabnya, mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan ke Technische Hogerschool atau Sekolah Tinggi Teknik di Bandung (STT) berbekal nilai tertinggi waktu sekolah Menengah. STT ini menjadi Fakultas Teknik UGM setelah pindah ke Yogyakarta. Pak Jo adalah mahasiswa yang cerdas, ulet dan kreatif. Bahkan ia pernah memuat tulisannya di majalah terkemuka saat itu, yaitu De Ingenieur in Netherlandsch Indie. Sambi melanjutkan kuliah beliau juga mengajar di STT. Akhirnya ia diwisuda pada Oktober 1946. Pak Jo ini ternyata suka sekali pada ilmu Fisika. Meskipun beliau adalah mahasiswa Teknik Sipil, ia diberi kepercayaan mengajar ilmu fisika di sekolah kedokteran. Pada saat itu, Pak Jo juga berjuang sebagai anggota Komite Nasional Indonesia Pusat (KNIP) mewakili daerah Bali, NTB, dan NTT.
Perjuangan Pak Jo dalam rangka mempertahankan kemerdekaan Indonesia juga sangat mengesankan. Pak Jo menggunakan laboratorium perguruan tinggi kedokteran untuk merakit berbagai jenis persenjataan pembunuh dan penghancur musuh. Pada tangal 5 November 1945, Pak Jo datang ke Yogyakartamemenuhi panggilan Tentara Keamanan Rakyat (TKR) untuk membangun laboratorium persenjataan markas tertinggi tentara. Kemudian Pak Jo membangun laboratrium Knalwik, bahan peledak dan granat tangan di Sekolah Menengah Tinggi (SMT) Kota Baru yang kini adalah SMAN 3 Padmanaba dan berbagai macam pabrik senjata. Di dalam laboratorium itulah para dosen, asisten, dan mahasiswa perguruan tinggi Kedokteran dan Sekolah Tinggi Teknik bekerja.

itulah sebagian pahlawan pahlawan yang beragama nasrani dan secara tegas dapat menyatakan bahwa tidak ada alasan yang mengatakan kristiani tidak berkontribusi dalam memperjuangkan kemerdekaan
Pada dasarnya semua agama sangat tidak mengajarkan penjajahan dan penindasan.
Pahlawan Nasional tidaklah berjuang karena dilandasi faktor agama yang dibawanya melainkan karena dirinya merasa terusik dan jiwa nasionalis terganggu sehingga membawa semangat kemerdekaan atas bangsa dan negri terhadap segala bentuk penjajahan.
So, tidaklah baik membawa agama yang dikaitkan dengan perjuangan pahlawan dalam memerdekakan Indonesia karena kemerdekaan adalah hak segala bangsa dan perjuangan oleh seluruh bangsa juga!!

akhir kata
MERDEKA!!

204 comments:

  1. Puji Tuhan ...
    thanks ya atas posting nya ...
    pas pd saat sy sdg cari bahan dgn dorongan alasan yang sama :)
    anak Tuhan dipanggil menjadi berkat di mana pun dia berada ... merdeka!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. pattimura itu islam lol! berhentilah menipu sejarah

      Delete
    2. pattimura islam? darimana asal usulnya tu kata? wkwkwkw ketawa nih gua HAHA lmfao

      Delete
    3. Thomas Matulesy Pattimura, awalan nama Thomas adalah buat nama pelindung baptis. Biasanya di Katolik/ Nasrani, jelas bkn muslim. Kalau klaim pattimura adalah muslim lain waktu akan ada klaim, pastor dan pendeta semua muslim.

      Delete
    4. memang masih ada perdebatan tentang agama pattimura, terlepas dia muslim ataupun nasrani dia tetap pahlawan bangsa kita kok

      Delete
  2. Puji Tuhan ...
    thanks ya atas posting nya ...
    pas pd saat sy sdg cari bahan dgn dorongan alasan yang sama :)
    anak Tuhan dipanggil menjadi berkat di mana pun dia berada ... merdeka!!!

    ReplyDelete
  3. kagak ada yg gua kenal tuh bahkan di pelajaran sejarah pun kaga ada nama itu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jelas aja ga kenal, ga pernah sekolah kok kenal pahlawan nasional. makanya sekolah dulu yg rajin, belajar sejarah Indonesia, jgn belajar sejarah ARAB, karena gada pahlawan ARAB di bumi INDONESIA

      Delete
    2. Lu gk kenal pattimura?
      Wahh anda sungguh luar binasa
      Trus yos sudarso jg???
      Ckkcck
      Balik MAKAN bangku sd lgi deh

      Delete
    3. Smua itu ada di pelajaran SD
      Coba di ingat2 lgi
      Entah kurikulum mana yg anda pelajari
      Pendidikan itu penting bro

      Delete
    4. krn kebenciaan terhadap agama orang lain sampai sampai dia harus berbohong, pura2 tdk tahu
      Tuhan ga mungkin mengajarkan hal sperti ini

      Delete
    5. gak ada yang dikenal ?? maaf tiap 17 agustus gak ikut upacara ? ga pernah menyanyikan indonesia raya ??
      berarti anda bukan warga indonesia! pantes ga kenal sama wage rudolf supratman. dah balik ke negeara kamu sono, jgn bikin rusuh disini..

      Delete
    6. ayolah kawan jangan rasis lagi, walau pun kita beda agama kita tetap 1 bangsa dan satu tanah tumpah darah sebagai mana landasan negeri ini berdiri karena adanya sumpah pemuda kecuali penghianat sikutil babi cina yg tak ikut serta dalam sumpah pemuda

      Delete
    7. Makasih, ini namanya perjuangan Adil, Indonesia ada karena semua beda menjadi satu...tdk ada perbedaan untuk memperjuangkan Indonesia..

      MERDEKA

      Delete
  4. kalo ga kenal bagus diem crut, loe pikir islam doank yg bebas ngomong di web, ini web bung bukan mesjid, loe pikir agama loe paling wah apa? agama ngajarin bunuh org ama boleh mengkuartetkan cinta loe pikir bagus, pikir pake akal sehat juga ga ada yg bagus crut!!! asu!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. johaness.pendeta sempakNovember 24, 2013 at 9:03 PM

      Ngajarin bunuh orang?? Orang kristen kalee suka bunuh2...sempak bgt lu ...muka lu kayak sempak yesus marusus hahaha...cokk deh...esus kontol'e mbeledak

      Delete
    2. Ini bukti ajaran anda yg bunuh orng;
      Bunuhlah Pengikut Agama Lain
      (Alkitab. Ulangan 13:6-11)

      6: Apabila saudaramu laki-laki, anak ibumu, atau anakmu laki-laki atau anakmu perempuan atau isterimu sendiri atau sahabat karibmu membujuk engkau diam-diam, katanya: Mari kita berbakti kepada allah lain yang tidak dikenal olehmu ataupun oleh nenek moyangmu,
      7: salah satu allah bangsa-bangsa sekelilingmu, baik yang dekat kepadamu maupun yang jauh dari padamu, dari ujung bumi ke ujung bumi,
      8: maka janganlah engkau mengalah kepadanya dan janganlah mendengarkan dia. JANGANLAH ENGKAU MERASA SAYANG KEPADANYA, JANGANLAH ENGKAU MENGASIHI DIA dan janganlah menutupi salahnya,
      9: TETAPI BUNUHLAH DIA ! Pertama-tama tanganmu sendirilah yang bergerak untuk membunuh dia, kemudian seluruh rakyat.
      10: Engkau harus MELEMPARI DIA DENGAN BATU, sehingga MATI, karena ia telah berikhtiar menyesatkan engkau dari pada TUHAN, Allahmu, yang telah membawa engkau keluar dari tanah Mesir, dari rumah perbudakan.
      11: Maka seluruh orang Israel akan mendengar dan menjadi takut, sehingga mereka tidak akan melakukan lagi perbuatan jahat seperti itu di tengah-tengahmu.

      Huhuhuhu..

      Apanya yg ajaran Kasih dr Kristen..? Itu ajaran setan bro berpikirlah...

      By;antonius sitanggang

      Delete
    3. Antonius; saya baru tau juga bro,trnyata isi alkitab tidak masuk diakal bro...saya budha sebenarnya saya mau masuk kristen,dg ini saya urungkan niat saya memeluk kristen ini...hiiii ajarannya seram amat ya...

      Delete
    4. kalau tulisan di alkitab itu bener ya bagus
      emang agama islam penganut setan emang harus dibasmi
      dibunuh smua
      dihancurin
      agama iblis kok

      Delete
    5. wahai penganut Kristen, pahlawan kristiani saat jaman kemerdekaan memang banyak. kami tidak pernah lupa akan jasa mereka. Budha juga ada. hindu juga ada. Islam apalagi. Jika kalian saling menjelek jelekkan antara agama satu dengan yang lain maka kalian buang buang waktu. Saya orang Islam tidak pernah menghina agama lain. namun saya juga tidak akan tinggal diam jika Islam dihina. Untuk Bapak WR Supratman itu sepertinya ada kesalahan penulisan. Dia orang Purworejo dan beragama Islam dan dimakamkan secara Islam. Bupati Purworejo punya bukti buktinya. Tolong jika menulis sejarah haruslah memperhatikan kaidah, jangan main klaim.

      Delete
    6. Masih Ada Sam ratulangi, amir syarifudin, a.a maramis, walanda maramis, Alex kawilarang, sizing a man harsh a, Christina Marta tiahahu, dll

      Delete
    7. Masih Ada Sam ratulangi, amir syarifudin, a.a maramis, walanda maramis, Alex kawilarang, sizing a man harsh a, Christina Marta tiahahu, dll

      Delete
    8. Ahahahhaa.. ya beginilah klo tidak mengerti.
      Kitab Kristen terdiri dari dua bagian.
      Pertama, perjanjian lama, yg adalah kitab taurat, yakni Kitab yang ditulis oleh nabi Musa.
      Kitab Ulangan tersebut adalah tulisan Musa, yg berupa pencatatan apa yg terjadi saat itu.

      Kedua, Injil dan perjanjian baru.
      Kitab ini yg berbicara tentang cara hidup yang Yesus ajarkan saat ini.

      Yesus tidak datang untuk meniadakan hukum n kitab taurat, tetapi menyempurnakan n menggenapinya. Jadi semisal sejarah d perjanjian lama ada ditulis seperti itu, Yesus datang untuk menyempurnakannya dengan hukum KASIH.

      Omong2, Anda mengcopas ayatnya dengan menghilangkan 5 ayat berikutnya, sehingga tidak kelihatan maksud sebenarnya. 5 ayat sebelumnya bercerita tentang nabi2 n ulama2 palsu yg mengajak menjadi sesat. Yang menggunakan nama Allah untuk menipu umat. Saya copaskan lengkap ya..

      13:1 Apabila di tengah-tengahmu muncul seorang nabi atau seorang pemimpi, dan ia memberitahukan kepadamu suatu tanda atau mujizat,
      13:2 dan apabila tanda atau mujizat yang dikatakannya kepadamu itu terjadi, dan ia membujuk: Mari kita mengikuti allah lain, yang tidak kaukenal, dan mari kita berbakti kepadanya,
      13:3 maka janganlah engkau mendengarkan perkataan nabi atau pemimpi itu; sebab TUHAN, Allahmu, mencoba kamu untuk mengetahui, apakah kamu sungguh-sungguh mengasihi TUHAN, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu.
      13:4 TUHAN, Allahmu, harus kamu ikuti, kamu harus takut akan Dia, kamu harus berpegang pada perintah-Nya, suara-Nya harus kamu dengarkan, kepada-Nya harus kamu berbakti dan berpaut.
      13:5 Nabi atau pemimpi itu haruslah dihukum mati, karena ia telah mengajak murtad terhadap TUHAN, Allahmu, yang telah membawa kamu keluar dari tanah Mesir dan yang menebus engkau dari rumah perbudakan--dengan maksud untuk menyesatkan engkau dari jalan yang diperintahkan TUHAN, Allahmu, kepadamu untuk dijalani. Demikianlah harus kauhapuskan yang jahat itu dari tengah-tengahmu.


      Delete

    9. Nah.. akan tetapi, meskipun pada hukum taurat diberlakukan seperti itu pada jaman Musa, di jaman masehi (jaman Yesus), Yesus menyempurnakannya, salah satunya dengan Matius 5
      http://www.sabda.org/sabdaweb/bible/chapter/?b=40&c=5&version=tb&lang=indonesia&theme=clearsky

      Saya copaskan saja sebagian:
      5:1 Ketika Yesus melihat orang banyak itu, naiklah Ia ke atas bukit dan setelah Ia duduk, datanglah murid-murid-Nya kepada-Nya.
      5:2 Maka Yesuspun mulai berbicara dan mengajar mereka, kata-Nya:

      5:21 Kamu telah mendengar yang difirmankan kepada nenek moyang kita: Jangan membunuh; siapa yang membunuh harus dihukum.
      5:22 Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang marah terhadap saudaranya harus dihukum; siapa yang berkata kepada saudaranya: Kafir! harus dihadapkan ke Mahkamah Agama dan siapa yang berkata: Jahil! harus diserahkan ke dalam neraka yang menyala-nyala.
      5:23 Sebab itu, jika engkau mempersembahkan persembahanmu di atas mezbah dan engkau teringat akan sesuatu yang ada dalam hati saudaramu terhadap engkau,
      5:24 tinggalkanlah persembahanmu di depan mezbah itu dan pergilah berdamai dahulu dengan saudaramu, lalu kembali untuk mempersembahkan persembahanmu itu.
      5:25 Segeralah berdamai dengan lawanmu selama engkau bersama-sama dengan dia di tengah jalan, supaya lawanmu itu jangan menyerahkan engkau kepada hakim dan hakim itu menyerahkan engkau kepada pembantunya dan engkau dilemparkan ke dalam penjara.
      5:26 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya engkau tidak akan keluar dari sana, sebelum engkau membayar hutangmu sampai lunas.
      5:38 Kamu telah mendengar firman: Mata ganti mata dan gigi ganti gigi.
      5:39 Tetapi Aku berkata kepadamu: Janganlah kamu melawan orang yang berbuat jahat kepadamu, melainkan siapapun yang menampar pipi kananmu, berilah juga kepadanya pipi kirimu.

      5:43 Kamu telah mendengar firman: Kasihilah sesamamu manusia dan bencilah musuhmu.
      5:44 Tetapi Aku berkata kepadamu: Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu.
      5:45 Karena dengan demikianlah kamu menjadi anak-anak Bapamu yang di sorga, yang menerbitkan matahari bagi orang yang jahat dan orang yang baik dan menurunkan hujan bagi orang yang benar dan orang yang tidak benar.
      5:46 Apabila kamu mengasihi orang yang mengasihi kamu, apakah upahmu? Bukankah pemungut cukai juga berbuat demikian?
      5:47 Dan apabila kamu hanya memberi salam kepada saudara-saudaramu saja, apakah lebihnya dari pada perbuatan orang lain? Bukankah orang yang tidak mengenal Allahpun berbuat demikian?
      5:48 Karena itu haruslah kamu sempurna, sama seperti Bapamu yang di sorga adalah sempurna."

      Delete
    10. Yesus juga mengatakan sesuatu tentang kitab taurat/perjanjian lama tersebut:

      5:17 "Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya.
      5:18 Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi (note: Ini adalah salah satu alasan mengapa kitab perjanjian lama tidak dibuang/ditiadakan dari jilid Alkitab).
      5:19 Karena itu siapa yang meniadakan salah satu perintah hukum Taurat sekalipun yang paling kecil, dan mengajarkannya demikian kepada orang lain, ia akan menduduki tempat yang paling rendah di dalam Kerajaan Sorga; tetapi siapa yang melakukan dan mengajarkan segala perintah-perintah hukum Taurat, ia akan menduduki tempat yang tinggi di dalam Kerajaan Sorga.
      5:20 Maka Aku berkata kepadamu: Jika hidup keagamaanmu tidak lebih benar dari pada hidup keagamaan ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, sesungguhnya kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga.

      May God bless you

      Delete
    11. Kristen ajarin bunuh org? om, klo baca ayat jangan setengah2 dan jangan bertujuan utk menghasut juga, se pinter2nya lo nutupin keburukan islam, eh skrg malah kebongkar kan kedoknya tuh, ketauan deh mana agama yg ngarang hehe. cari bini 12 aja sana

      13:1 Apabila di tengah-tengahmu muncul seorang nabi b atau seorang pemimpi, c dan ia memberitahukan kepadamu suatu tanda atau mujizat, 13:2 dan apabila tanda d atau mujizat yang dikatakannya kepadamu itu terjadi, dan ia membujuk: Mari kita mengikuti allah e lain, yang tidak kaukenal, dan mari kita berbakti kepadanya, 13:3 maka janganlah engkau mendengarkan perkataan nabi 1 f atau pemimpi g itu; sebab TUHAN, Allahmu, mencoba h kamu untuk mengetahui, apakah kamu sungguh-sungguh mengasihi i TUHAN, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu. 13:4 TUHAN, Allahmu, harus kamu ikuti, j kamu harus takut k akan Dia, kamu harus berpegang pada perintah-Nya, suara-Nya harus kamu dengarkan, kepada-Nya harus kamu berbakti dan berpaut. l 13:5 Nabi atau pemimpi itu haruslah dihukum mati, m karena ia telah mengajak murtad n terhadap TUHAN, Allahmu, yang telah membawa kamu keluar dari tanah Mesir dan yang menebus engkau dari rumah perbudakan--dengan maksud untuk menyesatkan engkau dari jalan yang diperintahkan TUHAN, Allahmu, kepadamu untuk dijalani. Demikianlah harus kauhapuskan yang jahat o itu dari tengah-tengahmu. 13:6 Apabila saudaramu laki-laki, anak ibumu, atau anakmu laki-laki atau anakmu perempuan atau isterimu sendiri atau sahabat karibmu membujuk p engkau diam-diam, katanya: Mari kita berbakti kepada allah q lain yang tidak dikenal olehmu ataupun oleh nenek moyangmu, 13:7 salah satu allah bangsa-bangsa sekelilingmu, baik yang dekat kepadamu maupun yang jauh dari padamu, dari ujung bumi ke ujung bumi, 13:8 maka janganlah engkau mengalah r kepadanya dan janganlah mendengarkan dia. Janganlah engkau merasa sayang s kepadanya, janganlah mengasihani dia dan janganlah menutupi salahnya, 13:9 tetapi bunuhlah t dia! Pertama-tama tanganmu u sendirilah yang bergerak untuk membunuh dia, kemudian seluruh rakyat. 13:10 Engkau harus melempari dia dengan batu, sehingga mati, karena ia telah berikhtiar menyesatkan v engkau dari pada TUHAN, Allahmu, yang telah membawa engkau keluar dari tanah Mesir, dari rumah perbudakan. 13:11 Maka seluruh orang Israel akan mendengar dan menjadi takut, w sehingga mereka tidak akan melakukan lagi perbuatan jahat seperti itu di tengah-tengahmu.
      baca yg bnr ya om, makin pinter ya.

      Delete
  5. itu wr supratman ngibul banget agamanya kristen...wr supratman tuh islam,kalo ga pecaya datengin makamnya disurabaya,disitu disebutkan kalau beliau beragama islam...
    trus pattimura crutt...beliau juga agamnya islam,karena daerah maluku khususnya utara berdiri kerajaan islam ternate tidore..umat kristen maluku mana berani angkat senjata,wong penjajah dan yg dijajah satu altar kok ketika ibadah digereja,ga masuk akal,trus nama thomas matulessy itu adalah karangan2 seorang penulis belanda aja(gua lupa namanya)...dan terakhir yg lainnya loe sebutin itu adalah para anggota KNIL(antek belanda) yg yg memilih RI sewaktu penjajah hengkang,makanya mereka banyak yg menempati posisi strategis dikemiliteran karna personil tni waktu itu masih terbatas jadi mereka berbondong2 pindah haluan,maknya ada juga yg ditetapkan sbg pahlawan nasional,tapi rata2 tetep aja rentang pra kemerdekaan pahlawan agama kristen ga ada..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang saya tahu WR. SUPRATMAN DAN KAPITAN PATTIMURA ITU MUSLIM BUKAN KRISTEN... TOLONGI DITELITI LAGI

      Delete
    2. Yang saya tahu WR. SUPRATMAN DAN KAPITAN PATTIMURA ITU MUSLIM BUKAN KRISTEN... TOLONG DITELITI LAGI

      Delete
    3. bos ' nama asli kapitan Pattimura' thomas Matulesy, dan Wr Supratman 'Wage Rodolf Supratman, masih belum percaya '

      Delete
    4. sudah jelas mala ada yg mau bertanya teruz yh

      Delete
    5. Pattimura dan W.R Supratman itu Kristen. BUKTINYA PATTIMURA PAS DIGANTUNG SAMA BELANDA DIA MEGANG ALKITAB

      Delete
    6. Sudahlah.. dia anonymous, memang niatnya untuk mengacau :)

      Delete
    7. mohon belajar lagi, Wage Rudolf Supratman, Thomas Matulesy, islam? tawa dah gua.
      agama nya sesat, pengikutnya juga ikut sesat toh?

      Delete
  6. Informasi di atas tentang pahlawan nasional yang bergana kristen salah, bohong alias palsu Bro...setahu saya Pattimura dan WR. Soepartman itu beragama Islam

    ReplyDelete
    Replies
    1. BETUL SEKALI, INFO DI ATAS BOHONG TENTANG WR SUPRATMAN DAN PATTIMURA, KEDUA [PAHLAWAN NASIONAL INI MUSLIM BUKAN KRISTEN. ORKRIS MEMANG MAKANANNYA KEBOHONGAN DAN KEPALSUAN, DASAR AGAMANYA KAYAK GITU

      Delete
    2. sok oke. agama lu aja sesat.
      makan tuh isis!!!

      Delete
    3. Makan tuh paus wkwkwwk

      Delete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dimata Tuhan, manusia yg mengabdi kepadaNya danyang sesat jelas berbedalah.

      Delete
  8. tar lagi ada info baru, Gajah Mada Itu beragama Islam..
    wakakakakak.
    Lagian wajar kalo nisan Patimura ama WR Supratman dikasih tulisan arab ato dianggap islam karena yg ngerawat makam dan orang sekitarnya adalah Islam,
    kalo gak dianggap islam,gak jadi penasaran banyak orang dan gak jadi wisata tempat, trus masyarakat situ gak dapet penghasilan tambahan deh.Trus gak bisa jadi tukang parkir, ama preman deh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, menyusul Raden Wijaya sama Hayam Wuruk jadi Islam juga

      Delete
    2. Raden Wijaya sama Hayam Wuruk , Gajah mada... ya tu kan pahlawan kalian...

      Delete
    3. MMMM PATTIMURA ITU KRISTEN. PERASAAN KAMU KERJANYA COMMENT DI SINI TERUS

      Delete
    4. MMMM PATTIMURA ITU KRISTEN. PERASAAN KAMU KERJANYA COMMENT DI SINI TERUS

      Delete
  9. Jadi ingat Perkataan dari Dr.Yahya Waloni, Mantan Pendeta selama 16 tahun, Mantan Rektor Universitas Kristen, Mantan Ketua Sekolah Tinggi Theologia Kristen, beliau berkata:

    INDONESIA TIDAK PERNAH DIMERDEKAKAN DENGAN KATA "HALELUYA"... TAPI INDONESIA INI DIMERDEKKAN DENGAN KALIMAT "ALLAAHU AKBAR!!!"....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Perjuangan kemerdekaan indentik dengan perlawanan fisik
      Haleluya identik dengan cinta kasih, bukan kekerasan
      Mayoritas penduduk non-kristiani, jadi jelas kenapa Indonesia tidak pernah dimerdekakan dengan kata haleluya

      Delete
    2. Allahuakbar juga menjadi kalimat yg digunakan pemberontakan DI/TII atau NII (Darul Islam / Negara Islam Indonesia) di banyak daerah dalam fase mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia

      Apa anda tau mengenai sejarah DI/TII atau NII?
      Silahkan anda belajar, silahkan anda mencari data sejarah yg objektif dan jangan lupa juga mencari data valid berapa ribu jiwa yg menjadi korban pemberontakan DI/TII atau NII

      Bahkan tetangga saya ada yg pernah menjadi salah satu korbannya

      Delete
    3. Perjuangan kemerdekaan indentik dengan perlawanan fisik
      Haleluya identik dengan cinta kasih, bukan kekerasan
      Mayoritas penduduk non-kristiani, jadi jelas kenapa Indonesia tidak pernah dimerdekakan dengan kata haleluya

      ==============================================

      karna kata HALELUYA adalah kata2 kaum penjajah pada masa itu

      Delete
  10. lucu ya, berani komen sebagai anonim, haha tidak punya jati diri, hanya bisa memaki :)

    ReplyDelete
  11. Sisingamangaraja Islam juga yah?
    Cristina Martha Tiahahu (Temen Thomas Matulessy) Islam juga yah??
    I Gusti Ngurah Rai Islam juga yah?

    Pokoknya, dalam benak Islam-islam bodoh itu, kalau berjuang pasti Islam. Hahahaha....ditelaah lagi donk agama kalian. Tapi kalau kalian sendiri bodoh mirip onta, gimana mau nelaah??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang ngomong gt siapa bro?? Jng asal njeplak pake nama anonymous ....ckckckckc ternyata kristen babi ini teroris abis berani meneror gak pake nama ...muka lu babi..bapak.lu anjing batak..mami lu tikus sampah dasar yesus cepirit taekkk cok!!!

      Delete
    2. pendeta vatikan : tkhs buat caciannya. salam damai buat kamu

      Delete
  12. THANKS JESUS FOR OUR HEROES..
    PEACE WITH US

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yesus lo lagi dirbus dg tinja dineraka bro..bacalah alkitab baik2 .. Terkutuklah orng yg mati dikayu salib(yesus) .galatia...

      Delete
    2. agam islam lu tuh sampah.
      pahlawan gaboleh agama kristen atau katolik?
      al quran lu sih udh jadi kertas bungkus gorengan.
      udh ga ada gunanya

      Delete
  13. Aduh nih krisetan oot bngt sih...kapitan patimurA adalah orng islam,saya sendiri berasal dari maluku saya tau sejarah pattimura,jngan membelokan sejarah ya ..dan satu lgi nih biar kalian tau maluku 60% muslim yg non muslim cuma 40%...

    By: yusuf sapulete

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. Coba di tinjau lagi bro sebelum berkomentar
      Cek data hasil lembaga sensus untuk data yg valid
      Paling mudah cek wikipedia untuk demografi maluku
      Belajar lagi ya bro

      Delete
    3. bos kamu ambon dari mana' , nama asli thomas matulesy, coba kamu cek semua marga matulesy semua beragama kristen

      Delete
  14. namanya aja sudah Thomas Matulessy..kok msh ngotot islam yah ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belajar sejarah goblok!! Kalo gak tau sejarah cari tau yang benar jangan cuma liat dr nama....klo dari nama nama anda lim jefri muka kayak babi agama kristen tp kok ngotot manusia ya ???? Ohh cino goblok koplak asu...kontolmu kenek aids !!!

      Delete
  15. Nih para anjing kristen sudah mulai berbicara hoax lagi,wr supratman itu muslim cok...kalau kalian tak percaya silakan datang kemakamnya jl.kenjeran surabaya...disana kalian bisa melihat kuburannya,dan disana masih ada sanak familinya...ten ten kalau jdi manusia tu yg pintar dikit dong jngan cuma bisa membodohi para jamaat kalian...sekalian ya ten,anjing,babi,lu klaim agamanya kristen juga ya..

    By; yesus taik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudahlah, bicara yg sopan, apa pun itu agama kami, jgn menghina segitunya. saya yakin anda lebih berpendidikan dari pada saya.

      Delete
    2. Besar banget kebencian anda pada org kristen?
      Salut buat anda

      Delete
    3. Sudahlah, bicara yg sopan, apa pun itu agama kami, jgn menghina segitunya. saya yakin anda lebih berpendidikan dari pada saya.

      Delete
    4. Sudahlah, bicara yg sopan, apa pun itu agama kami, jgn menghina segitunya. saya yakin anda lebih berpendidikan dari pada saya.

      Delete
    5. Sudahlah, bicara yg sopan, apa pun itu agama kami, jgn menghina segitunya. saya yakin anda lebih berpendidikan dari pada saya.

      Delete
    6. Sudahlah, bicara yg sopan, apa pun itu agama kami, jgn menghina segitunya. saya yakin anda lebih berpendidikan dari pada saya.

      Delete
    7. AMBIL THU SEMUA PAHLAWAN2 kemerdekaan utk kalian yg ISLAM..
      tapi aneh dhe banggain pahlawan2 islam tapi gak tau malu sama pejabat2 islam sekarang yang dowan curi uang negara, jihad2 yg jadi teroris bom bali n lain2 islam semua thu bosss nyadar lah...indonesia di luar negeri terkenal dgn teroris boss krn islam kalian thu...Gak nyadar jg y...ckckckckck

      Delete
    8. Edi tansil koruptor kelas paus sampai sekarang merdeka lom ketangkap agamanya apa

      Delete
    9. Pahlawan lo tuh tito key jhon key hercules ama debt collector yang tampangnya kayak monyet semua

      Delete
  16. Pattimura adalah Muslim sejati.

    Tokoh Muslim ini sebenarnya bernama Ahmad Lussy, tetapi di zaman ini dia lebih dikenal dengan nama Thomas Mattulessy yang identik Kristen.

    Inilah salah satu contoh deislamisasi dan penghianatan kaum minoritas atas sejarah pejuang Muslim di Maluku dan / atau Indonesia pada umumnya.

    Puncak kontroversi tentang siapa Pattimura adalah penyebutan Ahmad Lussy dengan nama Thomas Mattulessy, dari nama seorang Muslim menjadi seorang Kristen. Hebatnya, masyarakat lebih percaya kepada predikat Kristen itu, karena Maluku sering diidentikkan dengan Kristen.

     

    Pattimura adalah Muslim Taat

    Ahmad Lussy atau dalam bahasa Maluku disebut Mat Lussy, lahir di Hualoy, Seram Selatan (bukan Saparua seperti yang dikenal dalam sejarah versi pemerintah). Ia bangsawan dari kerajaan Islam Sahulau, yang saat itu diperintah Sultan Abdurrahman. Raja ini dikenal pula dengan sebutan Sultan Kasimillah (Kazim Allah / Asisten Allah). Dalam bahasa Maluku disebut Kasimiliali.

    Saya sebagai keturunan maluku merasa terhina ada yg mngatakan patimura beragama kristen..

    ReplyDelete
    Replies
    1. mas/bung, punya akun fb/tweet. Sy ingin mengenal anda lbh dekat.

      Delete
    2. Tolong di klarifikasi sumber data anda
      Penjelasan anda di atas itu biografi Pattimura versi Mansyur Suryanegara.
      Sementara yg pertama kali keluar dan diakui pemerintah adalah versi M Sapija
      Ada beberapa metode yg diperlukan untuk membuktikan validitas sejarah
      Pemerintah mengakui versi M Sapija bukan karena omong kosong
      Pemerintah bukan orang bodoh
      Jika memang betul anda merasa terhina dan anda merasa lebih pintar dari pemerintah, coba untuk berkontribusi untuk sejarah bangsa ini
      Apa anda bisa menjadi bagian dari kementrian pendidikan dan merevisi sejarah yg menurut anda salah????

      Delete
  17. http://thearoengbinangproject.com/makam-wr-supratman-surabaya/
    liat tuh mana ada tanda salib dikuburannya. dasar tukang ngibul. kasian deh loe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Loh.. tidak semua kuburan Kristen menggunakan salib. kenapa harus??

      Delete
  18. Kenapa sih Harus ribut antar agama. Heran deh. Kalau para pahlawan dulu ribut soal agama g akan ada yg namanya Indonesia sekarang

    ReplyDelete
  19. GUNDIK MUHAMMAD
    Kaum Onta Arab bisanya menghujat dan menghina, koar koer ngomong seenak jidatnya.....Otak macam otak Onta selamanya tetap otak onta yang gak isa berbuat apa2 didunia kecuali bikin onar, sejak kedatangan islam kedunia ini, dunia semakin tidak ada kedamaian.... islam islam,,,agama merasa paling benar tapi kok gak ada yang bisa dibanggain.... ya begitulah kalau lahir dari keturunan bebal dan bengal, kaum bodoh bengal merasa diri pintar, dengan sadar mengkafirkan agama lain tapi dengan sadar pula menggunakan hasil karya kaum kafir....huaakkkss kalau aku malu lah jadi pengikut ajaran tak tahu diuntung ini.....

    ReplyDelete
  20. Wow... Terus yg memerangi negara irak,libia,afganistan,suriah dll agamanya apa ya ??? Yg membunuh rakyat palestina yg tk berdosa agamanya juga apa ?? Di alkitab injil pun juga ada diterangkan ayat2 atau pasal2
    tentang ajaran membunuh apa perlu saya uraikan disini ?? Buka mata anda pelajari alkitab dg baik2 disana psti anda akan mendapatkan kebohongan2 dan ayat2 injil tsbt.. Saya sendiri dulunya nasrani skrng alhamdulillah sudah masuk islam...berpikirlah sobat jngan mau dibodohi oleh ajaran paulus ini!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anda tahu mengapa tanah palestina dijajah oleh kaum Kristen? Karna tanah itu msh tanah yg di janjikan Tuhan Allah kepada bangsa Israel. Makanya Israel juga berhak merebut kembali tanahnya. Justru anda yg salah mengapa anda pindah agama? Brarti pembelajaran yg anda dapat dlu tidak anda pahami. Agama kristen itu susah, mengapa susah? Karna dibutuhkan iman, dan penyertaan Tuhan Yesus untuk memudahkan dalam memahami agama kristen. Saya hanya mencoba memberi tahu, untuk yg belum tahu atau belum terlalu paham

      Delete
    2. Anda tahu mengapa tanah palestina dijajah oleh kaum Kristen? Karna tanah itu msh tanah yg di janjikan Tuhan Allah kepada bangsa Israel. Makanya Israel juga berhak merebut kembali tanahnya. Justru anda yg salah mengapa anda pindah agama? Brarti pembelajaran yg anda dapat dlu tidak anda pahami. Agama kristen itu susah, mengapa susah? Karna dibutuhkan iman, dan penyertaan Tuhan Yesus untuk memudahkan dalam memahami agama kristen. Saya hanya mencoba memberi tahu, untuk yg belum tahu atau belum terlalu paham

      Delete
    3. Trus SEKARANG yang memperangi negara irak,libia,afganistan,suriah dll agamanya apa ya ... umm ... ISIS beragama islam bukan ? ... oh iya ya namanya Juga Islamic States of Iraq and Suriah montong motong pala orang kaya bocah ga danta .

      Delete
  21. Klo nabi nya masih suka ama anak kecil (phedofilia) dan suka umbar2 syahwat, ya gini para jamaah nya. Otaknya ga jauh2 dari selangkangan. Sudah jelas2 yg menghancurkan negara ini semua pejabat korupsi islam. Ajaran yg aneh. Asal sudah berhijab dan menyandang gelar haji smua kejahatan dan kesalahan seakan2 bersih. Munafik paling munafik,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas usah tahu apa belum yesus tuhan kita ngentot seekor keledai yg dia curi..baca (matius 20:22) edit 1928...ssttt masih ada lagi kabarnya kontol yesus sebesar batang kelapa mas...atu lagi ni ye dia selain penyakit sek suka binatang dia sering ngentot dg gundik2 loh...bahkan istrinya yesua ada 2 ,maria mgdalena dan lidya....masih bnyk lgi mas...hehe...saya sbgai lulusan teologi tak mau lgi dibodohi para pendeta2 bngsat di gereja....

      Pdt,oscar abraham sth mth

      Delete
    2. Kalau masalah korupsi itu masalah pribadi orng yg bersangkutan bukan dari agamanya...diindonesia juga banyak kok orng kristen yg korupsi....coba saja anda search digoogle pasti anda juga tahu,filipina yg negaranya mayoritas katolik juga mnjadi negara terkorup didunia...bagaimana itu ???

      Delete
    3. ooh begitu yah ? tapi itu masih kabarnya kan ?? berarti belum jelas. tapi apapun itu, makasih banyak buat berita yang " kabarnya " terimakasih buat caciannya anonymous.. salam damai buat kamu.

      Delete
  22. Sprtinya anda umat nasrani lah yg otaknya cuma selangkangan,coba anda lihat komen umat nasrani otaknya sex,alkitab sendiri juga menerangkan yesus otaknya juga selangkan,jngankan manusia seekor keledai betina pun dientotnya..baca (matius20:22 edit 1928)...pantaslah umat tuhan keparat ini meniru dia juga contoh nya bntang porno sdng ngentot pake salib bahkan para kristen dieropa biasa ngentot dg binatang,ih ini bukan tuhan sob ini ajaran setan !

    julius hutabarat

    ReplyDelete
  23. Ramalan Kenabian Muhammad saw, dalam kitab Injil

    Kerajaan Allah di muka bumi tidak akan dikuasakan kepada mereka (Bani Israil), tetapi akan dikuasakan kepada salah satu anak keturunan Ismail as yang bernama Ahmad. Inilah nama Nabi yang disebutkan Nabi Isa as yang tertulis dalam kitab Injil. Ahmad dalam Injil berbahasa Yunani Kuno disebut dengan Periqliytos.

    Penyebutan Periqlitos dalam kitab injil selaras dengan firman Allah,

    “Dan (ingatlah) ketika Isa Ibnu Maryam berkata: "Hai Bani Israil, Sesungguhnya aku adalah utusan Allah kepadamu, membenarkan kitab sebelumku, Yaitu Taurat, dan memberi kabar gembira dengan (datangnya) seorang Rasul yang akan datang sesudahku, yang namanya Ahmad (Muhammad)." Maka tatkala Rasul itu datang kepada mereka dengan membawa bukti-bukti yang nyata, mereka berkata: "Ini adalah sihir yang nyata."(QS Ash Shaff, 61:6)

    Tanda-tanda kenabian Muhammad saw disebutkan dalam kitab Injil dalam banyak ayat, di antaranya termaktub dalam kitab injil Yahana/Yohannes/ Yahya sebagai berikut,

    “Periqlytos tidak akan datang kepada kalian sebelum aku pergi. Apabila dia datang, dia akan memperbaiki kesalahan-kesalahan yang ada di alam ini. Dia tidak bicara dari diri pribadinya sendiri, tetapi dia berbicara dari apa yang diperdengarkan (diwahyukan) kepadanya. Dia akan menasihati kalian, menerapkan hukum dengan hukum Tuhan, memberi tahu kalian dengan peristiwa-peristiwa kasat mata dan gaib” (Yohannes, 16:25)

    Kebenaran Periqlytos atau Ahmad juga dibuktikan dengan penemuan manuskrip Injil kuno terkini di wiayah laut mati. Manuskrip ini dianggap oleh para ilmuwan injil sebagai penemuan yang akan meruntuhkan pemahaman tentang injil yang sudah mentradisi berabad-abad lamanya di kalangan kaum kristiani.

    Hal ini diungkapkan oleh pendeta Paul Deviez, kepada keuskupan gereja-gereja di Washington DC. Manuskrip ini akan meruntuhkan dan mengubah pandangan (keyakinan) tentang Injil yang selama ini telah mentradisi secara turun-temurun.

    Dalam manuskrip kuno yang baru ditemukan itu disebutkan, “Isa adalah Mesias (juru selamat) kaum masehi. Namun, akan muncul juru selamat lain…”

    Mesias jika diterjemahkan dalam bahasa Arab berarti Rasul (utusan). Oleh karena itu, Isa memberi tahu para pengikutnya, “Putra manusia akan pergi dan Periqlytos sesudahnya akan datang kepada kalian. Dia mengajarkan kalian banyak rahasia. Menjelaskan kepada kalian segala sesuatu. Dia bersaksi untukku sebagaimana aku bersaksi untuknya. Aku hanya mengajari kalian dengan amsaal (perumpumaan) dia mengajari kalian dengan takwil (interpretasi)” (Yohannes, 14:16)

    Terkait dengan ramalan kenabian Muhammad saw yang tersurat dalam kitab Injil dan taurat, kami suguhkan pula kisah nyata yang terjadi pada pendeta Frank Reno, seorang pendeta dari negeri latin yang mendapat petunjuk islam setelah bertahun-tahun bekerja meneliti Injil berbahasa Italia kuno.

    Dia menuturkan, “Selama bertahun-tahun meneliti manuskrip-manuskri Injil klasik (risalah iranius), aku banyak menemukan bahwa babak suci Paulus sering berseberangan dengan babak suci Barnabas. Maka dari itu aku terpanggil untuk menemukan teks Injil Barnabas. Setelah usaha tidak kenal lelah, akhirnya aku berhasil mendapatkan teks Injil Barnabas yang disembunyikan di perpustakaan rahasia keuskupan. Setelah membaca isinya, aku menjadi yakin tanpa keraguan sedikitpun atas kebenaran Muhammad saw. Sejak saat itu, aku mengikrarkan diri memeluk agama Islam”

    Semoga bermanfaat…

    Aloysius hartono mntan kristen

    ReplyDelete
    Replies
    1. cuma orang bodoh yang mau masuk islam

      Delete
  24. Hahaha keliatan komenny yang nasrani kymn yg muslim kymn.. beda.. beda bgt..
    Walaupun ttp ada caci maki.. tp yg kristen gak prnh ngasih penjelasan lebih,kbnykn cm berdasarkan dugaan gak ada ilmunya...

    makany mba/mas klo bikin postingan ditelaah dlu kebenaran sejarahnya.. tipikal org kristen bgt.. bibelny aja gak mw dibuka buat ngebuktiin ayat2 yg disebut diatas bnr apa gak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. mo ngasi penjelasan gimana lg??? lo aja bego'..

      Delete
    2. Sama Mas yg muslim juga gak pernah ngasih penjelasan yg lebih, kebanyakan cuma dugaan dan merubah yg benar menjadi salah sama dgn quran. Katanya menyempurnakan kitab2 sebelumnya tapi kok merubah kitab2 sebelumnya. Wkwkwk

      Delete
    3. Males aja kali ... jelas mau di kasih penjelasan apa aja pasti di bacotin balik ya gak

      Delete
  25. yg muslim..terjemahin dulu tu 6666 ayat kitab lo ke bahasa indonesia dengan benar dan baca baik baik....yah....kalo uda gua jamin lu pasti mencari Yesus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silakan anda bantah dulu argem alosius hartono diatas,dan lo baca injil gue yakin psti anda akan menemukan cahaya islam..

      Delete
    2. Tak ada satupun surat/ayat yg mngatakan yesus itu tuhan dlm alkitab,tolong tunjukan sama sayA surat yg mngatakan yesus itu tuhan...misalnya "sembahlah aku yesus aku lah tuhan yg kaliam sembah" hal ini yg membuat saya sbgai kristen merasa bingung dg ajaran kristen....siapa tau ada yg bisA bantu...

      Delete
  26. Terkutuk lah orng yg mati di kayu salib...Ngapain gue nyari yesus,yesus lo aja di bakar di neraka dan direndam pakai tinja...(buka galatia) makanya pelajari dulu injil lo baru lo bilang tntang alqur'an.

    Gileluya.....muke yesus sprti orng gila....

    ReplyDelete
    Replies
    1. kasih tau temen solat lu di Iraq yang lagi Motong - Motong pala orang yang kaga percaya islam . pelajari dulu injil lo baru lo bilang tentang alkitab . dasar Taliban , ISIS , abu sayyaf

      Delete
    2. kasih tau temen solat lu di Iraq yang lagi Motong - Motong pala orang yang kaga percaya islam . pelajari dulu injil lo baru lo bilang tentang alkitab . dasar Taliban , ISIS , abu sayyaf

      Delete
  27. Halelunjing.....siyesus anak anjing....

    ReplyDelete
    Replies
    1. allahu akbar. Allah maha kecil. Kontolnya aj yang gede krn suka kawin. Lu tengok noh muhammad istrinya bejibun. Pantas aj agama islam bukanlah agama yang setia pada pasangannya.
      BY: Allahhu Akbar Muhammad BABI

      Delete
    2. Terpujilah tuhan yesus anjing yg suka ngentot dg mamanya maria,jngankan mamanya binatang keledai aja dientotnya..(matius 20:22 edit.1928).dasar tuhan muka cabul!!

      Terpujilah kontol yesus roh kudis tetek gede maria,haleluya muke yecus sprti orng gila...

      Alex pakpahan

      Delete
  28. hmmm..
    maf cba dkoreksi ulang nama2 di atas.. apkah mereka termasuk pahlawan nasional yg memperjuangkan kemerdekaan...?
    jwab nya adalah tdak..
    karna rata2 dr nama yg dsbutkan mereka gugur di atas tahun 1945.
    dan gk ada riwayat mereka berperang melawan pnjajah kafir belanda..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Perjuangan kemerdekaan bukan hanya sebelum 45
      Ada fase perjuangan yg memepertahankan kemerdekaan, mulai dari serangan sekutu,belanda, sampai pemberontakan dari rakyat indonesia sendiri sperti DI/TII, APRA, dll
      Kedaulatan Indonesia di akui belanda sejak tahun 49
      Soal gugur itu ada beberapa yg gugur di medan perang dan ada juga yg meninggal bukan di medan perang
      Belajar lagi yaaa bro

      Delete
    2. Perjuangan kemerdekaan bukan hanya sebelum 45
      Ada fase perjuangan yg memepertahankan kemerdekaan, mulai dari serangan sekutu,belanda, sampai pemberontakan dari rakyat indonesia sendiri sperti DI/TII, APRA, dll
      Kedaulatan Indonesia di akui belanda sejak tahun 49
      Soal gugur itu ada beberapa yg gugur di medan perang dan ada juga yg meninggal bukan di medan perang
      Belajar lagi yaaa bro

      Delete
  29. Benar gan gie gie...kemerdakaan indonesia didapat dgn teriakan ALLAHU AKBAR ! Tidak dg teriakan haleluya....karena kristen dibawa oleh penjajah,mana mngkn antek2 nya melawan sipenjajah tsbut.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Allahuakbar juga menjadi kalimat yg digunakan pemberontakan DI/TII atau NII (Darul Islam / Negara Islam Indonesia) di banyak daerah dalam fase mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia

      Apa anda tau mengenai sejarah DI/TII atau NII?
      Silahkan anda belajar, silahkan anda mencari data sejarah yg objektif dan jangan lupa juga mencari data valid berapa ribu jiwa yg menjadi korban pemberontakan DI/TII atau NII

      Bahkan tetangga saya ada yg pernah menjadi salah satu korbannya

      Delete
    2. blajar dulu sono ya nak....
      jika masalah kejam maka kristenlah yg paling kejam setelah jahudi dan atheis

      Delete
  30. ANEH,HAMPIR SEMUA YANG BERKOMENTAR DI AKUN INI TAK UBAHNYA SETAN BERWUJUT MANUSIA. MAYORITAS KOMENTAR DI AKUN INI,MENGOMBANGKAN KONFLIK ,KONFLIK ADALAH WILAYAH SETAN IBLIS BERKELIARAN.

    MEMENG LUCU PARA KOMENTATOR DI ATAS,ORANG KIMENIS AJA GAK MAU BERKOMENTAR SEPERTI ITU.ORANG KEMENIS SELALU BERPIKIR, BEKOMENTAR DAN BERBUAT DENGAN LOGIS,LOGIKA,FAKTA DAN UNIVERSAL BERDASARKAN KASIH.

    ReplyDelete
  31. ANEH,HAMPIR SEMUA YANG BERKOMENTAR DI AKUN INI TAK UBAHNYA SETAN BERWUJUT MANUSIA. MAYORITAS KOMENTAR DI AKUN INI,MENGOMBANGKAN KONFLIK ,KONFLIK ADALAH WILAYAH SETAN IBLIS BERKELIARAN.

    MEMENG LUCU PARA KOMENTATOR DI ATAS,ORANG KIMENIS AJA GAK MAU BERKOMENTAR SEPERTI ITU.ORANG KEMENIS SELALU BERPIKIR, BEKOMENTAR DAN BERBUAT DENGAN LOGIS,LOGIKA,FAKTA DAN UNIVERSAL BERDASARKAN KASIH.

    ReplyDelete
  32. Penulis cerita di atas yang menceritakan tentang pahlawan,walau secara tersirat ia mengaku seorang yang beragama Kristen. Dipastikan ia bukanlah seorang Kristen,dan bukan pula seorang Nasrani. Terlihat jelas di dalam ia menulis kata"nasrani" dan "kristen".
    Bila betul ia seorang Kristen ataupn seorang Nasrani ,pasti setia ia menulis kata Kristen atau Nasrani dimulai dengan hurup kapital atau huruf besar.
    umumnya orang islam tidak mau menulis kata Kristen atau Nasran dengan betul.mereka selalu menulis, nasrani,kristen. tanpa dawali oleh hurup kapital atau hurup besar.

    ReplyDelete
  33. Yesus berkata ditiang salib ; Elli,elli lama sabakhtani artinya tuhanku2 knp engkau tinggalkan aku ???

    1,kalau emng yesus tuhan ,tuhan manalagi yg dia pnggil ???
    Sebagai seorng kristen aku bingung dg ketuhanan yesus....

    ReplyDelete
  34. Ckckck... dari artikel ini aja pada ribut semua. Emang tolol lah kalian semua inlander.

    ReplyDelete
  35. ORANG TOLOL LAGI PADA BERANTEM
    INGET BHINEKKA TUNGGAL IKA !

    ReplyDelete
  36. Sudah Lah Gan Damai aja karena bahwasan nya ISLAM
    Mengajar Untik berDAMAI...........:D

    ReplyDelete
  37. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  38. emang kalau udah kebanyakan makan onta pada Tolol..karena vitamin nya Onta yg membawa ajaran para arab mengajarkan sesat..karena dia sendiri tida ada kebanggaan untuk Indonesia..

    ReplyDelete
  39. Kami tolol tapi anda gila, karena tidak ada di dunia ini manusia yang lulus mencari Rahmatnya sesudah ajal. Cina, Rusia, Jerman, Prancis, Inggris, Swiss, Meksiko, Brasil, ramai bangun masjid. Nyata-nyata kebenaran itu menyebar tanpa iming2 duniawi. Yahudi sendiri salah satu suku Arab; nabi Isa orang Arab

    ReplyDelete
  40. Yang menuhankan Nabi Isa itu Paulus rasulmu sekaligus pencelanya, sedang Al-Quran membersihkan namanya dari fitnah-fitnah, sekaligus engkau mencela Rasulullah, sesungguhnya ia adalah nabi kaum ummi; rasulullah, nabi bagi bangsa yg tidak ingin dibutakan dunia. Dialah Rasulullah utusanNya seluruh bangsa.

    ReplyDelete
  41. sya dukung kristen....isalam ngakunya saja agama paling benar tapi surga nya ancukan juga...penuh harapan ketika berdoa...pamrih......berbuat baik cuma ngarepin imbalan masuk surga saja........( saya hindu)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah seharus nya amal dan perbuatan baik dibuat karena keikhlasan hati nurani,
      bukan sekedar karena imbalan atau ketakutan

      Delete
    2. islam bukan lah agama yg paling benar,,,
      tapi islam adalah agama yg BENAR.......

      Delete
    3. Wah orang Hindu Keblinger juga... Komentar tidak pada porsinya..

      Delete
  42. Daripada surga Kristen bro...ada perang naganya ..... Tar kalo udah masuk surga trus ada perang naga ke 2 gmn bro...mw mg ungsi kemana kita?

    ReplyDelete
    Replies
    1. perang naga paan bos ??? wkwkwkwk
      kalo ada perang naga juga disentil Tuhan mati juga kan semuanya .

      Delete
  43. Kog yg 1$L4M masok web ini, kurang kerjaan banget kalee, website agm laen dimasuki, maling donk....

    ReplyDelete
    Replies
    1. karna kami ingin meluruskan kesesatan dan klaim kalian

      Delete
    2. kesesatan dr mana anda tau sesat? bicara pake bukti yg valid. bukan media berat sebelah

      Delete
  44. ISIS juga membunuh!! Ingat tuh ajaran sesatss

    ReplyDelete
  45. jika ada yg bilang bahwa pejuang kemerdekaan adalah tmasuk juga orang2 kristen maka itu adalah hoax,,,
    kenapa,,,???
    karna di kitab kristen mgatakan . "Tetapi Aku berkata kepadamu: Janganlah kamu melawan orang yang berbuat jahat kepadamu, melainkan siapapun yang menampar pipi kananmu, berilah juga kepadanya pipi kirimu. "
    jdi jika ada orang kristen yg melawan pnjajah pada sat itu adalah hoax...
    kalo pun memamg ada brati mereka adalah kristen yg tidak taat pada printah tuhan ny,,,,
    kafir penjajah bisa btahan di negri ini karena ada nya orang2 pribumi yg takut mati yg akhirnya memeluk kristen dan menjilat kpd penjajah..

    nyata nya umat islam lah yg berjasa besar dalam memerdekakan negri ini dan itu smua di motivasi oleh Al-Quran"Dan perangilah di jalan Allah orang-orang yang memerangi kamu dan janganlah melampaui batas karena sesungguhnya Allah tidak mencintai orang-orang yang melampaui batas (190).
    Dan bunuhlah mereka di mana saja kalian berjumpa mereka dan usirlah mere ka dari tempat mereka mengusir kalian dan kesyirikan itu lebih besar bahayanya dari pembunuhan. Dan janganlah kalian memerangi mereka di Masjidil Haram kecuali jika mereka memerangi kalian di tempat itu. Jika mereka memerangimu di tempat itu maka perangilah. Demikianlah balasan bagi orang-orang yang kafir (191).
    Jika mereka berhenti dari memusuhi kalian maka Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang (192)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi maksud lu ... Kitab Kristen menyuruh kita berdamai dan Kitab Islam (Kuran) menyuruh kita jihad dan bergabung ISIS ? Ok .

      Delete
    2. benci bnget lu sama kristen. coba berhenti pake peralatan buatan org kristen mulai dr google misalnya. dan coba cek duit/gaji yg anda terima dr org kristen gk. klo bnci tuntaskan kebncian itu jgn cuma bacot

      Delete
  46. thx y atas infonya, smoga info ini dpt berguna bagi kelangsungan demokrasi d indonesia,sehingga masyarakat luas menjadi terbuka pola pikirnya bahwa indonesia bukan didirikan oleh satu agama melainkan multi agama jd siapapun warga negara indonesia dpt menikmati hidup di indonesia bahkan dapat memiliki jabatan ataupun kedudukan d setiap sendi" kehidupan bernegara tanpa ada diskriminasi dari kaum mayoritas, MERDEKA

    ReplyDelete
  47. Harus nya kita bisa hidup dlm perbedaan!!
    Inti nya saling menghargai agama !!
    Mmg klo muslim di jamin masuk surga? Itu trgantung perbuatan kita juga, sekecil apa kesalahan kita kelak di akhirat akan di perhitungkan!! Bagi yg non muslim, dalami aja isi alkitab tu, mna tau dpt hidayah!!

    ReplyDelete
  48. Injil yg di tulis Barnabas itu adalah karya tulis pada abad ke-4 ...oleh seorang frater bernama Barnabas di sebuah biara...jd gak sah
    Injil dalam Alkitab adalah Injil yg di sis in oleh Rasul Yesus dan seorang di luar Rasul Yesus dimana mereka hidup pada masa Yesus...Injil Barnabas ditulis a bad keempat ...yaitu 400-500 tahun setelah Yesus naik ke Surga. Injil dalam Alkitab di susun a bad pertama..jd silakan dipikir sendiri Lebih absah mana?

    By Chatarina

    ReplyDelete
  49. Sudahlah stop untukmu agamamu untuku agamaku bhinneka tunggal ika hidup indonesia!!!

    Theressa Sidjabat

    ReplyDelete
  50. pada bocah. kalo soal agama pada lonjak2. rileks aja lah. ngapain bela2 agamamu? agama pondasinya pada kuat bro, kalo sy ngomong patimura itu atheis, pasti kalian bersatu musuhin sy kan? dewasalah. patimura aja rileks, masa ente2 sewot? urus agamamu sendiri, amalanmu sendiri. bocah

    ReplyDelete
  51. lagian, tadi ngomongin pahlawan. malah bawa2 ajaran agama.. ya udah kalo mereka nasrani yang islam rileks aja lah. kan akrg udah NKRI. coba bayangin org2 non islam pada eksodus dr NKRI, trus indonesia jadi negara islam, pacar lu kemanain? lu aja masih nglanggar ajaran lu sndiri, bukan gw pihak naarani, gw coba netral, mengingat di Net org2 tanpa wajah suka sok2an deket sm Tuhannya. lol. udahlah.. btw gw Buddha. makasih

    ReplyDelete
  52. Hehehe...gw ykin hanya orang fanatik yg tega mengaitkan filosofi agama dan falasafat kewarganegaraan.
    Braayy..jangan oplos definitif..gak baik.ok

    ReplyDelete
  53. INGAT BOSS BINEKA TUNGGAL IKA, BERBEDA BEDA TAPI TETAP SATU! TOLONG JANGAN BUAT KERIBUTAN DI SINI! BAGAI MANAPUN KITA HARUS MENGHARGAI AGAMA ORANG LAIN! :)

    @ ALMER Org ISLAM

    ReplyDelete
  54. gue lebih setuju kristen indonesia berpisah jd negara sendiri. biar islam bodoh dungu pengemis bikin negara cacat. dasar islam ga tau malu banyak bos di perusahaan agama kristen. kalian makan dr uang uang kristen dasar dungu

    ReplyDelete
  55. agama islam itu agama sesat

    buktinya ada ISIS sama fpi

    agama bodoh pemuja iblis dan setan

    surganya itu kalau bawa bom ke mal terus diledakin biar bunuh banyak orang
    dan kenyataannya emang kaya gitu

    ReplyDelete
  56. semua artis luar atau dalam negri diberitain masuk agama islam sesat yag bodoh itu
    mau memperluas kekuasaan agama lu yang bego dan tolol itu ya

    agama sesat yang tuhannya gajelas

    ada apa engga
    iblis atau bukan
    alquran atau kertas bungkus gorengan

    ReplyDelete
  57. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  58. Entah itu Islam atau Kristen.
    Semuanya manusia, saya manusia, anda manusia, mereka manusia, Ibu kita manusia, Ayah kita juga manusia, yang buat postingan ini pun manusia, yang pada koment positif di atas semuanya manusia, yang koment sampah juga manusia, bahkan Nabi Muhammad SAW serta para Nabi & Rasul, serta Alim Ulama Islam dan para Ustadz yang lain juga MANUSIA, dan Yesus Kristus beserta para murid-muridnya, para Paus Vatikan, para Kardinal, Uskup, Pendeta dll (maaf kalo salah penyebutannya) itu semua MANUSIA !!
    Sejak dulu bahkan sejak awal kehidupan manusia di bumi, kita gak pernah lepas dari yang namanya perdebatan antara mana yang benar atau mana yang salah !! Kita berdebat karena punya alasan kuat yang pasti berbeda. Bahkan Seluruh perang yang pernah terjadi dalam sejarah Bumi sejak awal Manusia itu terjadi karena perbedaan pendapat !!! Ini kaya semacam VIRUS PALING MEMATIKAN yang udah tertanam dalam Otak kita Manusia sejak lahir. Kita ga akan pernah bisa nemuin jawaban siapa sebenarnya yang paling benar karena semuanya udah ada campur tangan manusia !! Al-Qur'an, Al-Kitab, Taurat, Injil, Zabur, dan Kitab2 Suci lain itu Kita yakini sebagai pesan langsung dari Allah atau Tuhan .. Tapi tetap saja semuanya ditulis oleh tangan2 MANUSIA yang kita tahu pasti setiap akalnya berbeda-beda !!
    Intinya udah GA ADA SATUPUN MANUSIA YANG BENAR2 BISA BUKTIIN KEAKURATAN ISINYA !! KARENA SEMUA MANUSIA YANG ADA SAAT ITU UDAH MENINGGAL !!!! Kalian cari bukti dari buku-buku sejarah tentang keakuratannya pun sama aja, BUKU2 SEJARAH SETUA APAPUN BUKU ITU TETAP MANUSIA YANG BUAT !!!!! Cukuplah sudah semuanya ribut dan bawa2 ayat-ayat suci masing2, sling nuduh ini itu apalagi sampai mencaci-maki Tuhan dari masing2 agama, Astagfirullah.
    Saya cuma mau bilang, Kitab2 Suci kita, Ajaran kita, Agama kita, Kulit kita, Jenis kelamin kita, Usia kita, Bangsa kita, Ideologi kita boleh beda !!!
    TAPI SEMUA MANUSIA PUNYA LOGIKA !! LOGIKA !!! LOGIKA !!!!
    Dan cuma LOGIKA yang gak bisa dipalsuin, itu Murni karunia/gift dari Allah / Tuhan untuk Manusia supaya kita bisa menentukan mana yang baik atau buruk dari LOGIKA !!! Tolong silahkan kawan2 gunakan LOGIKA kalian untuk diri kalian sendiri, InsyaAllah kita bisa bedakan mana YANG BENAR DAN SALAH :)) Jangan pakai emosi meluap atau dendam. Jernihkan fikiran kita dan belajar menggunakan LOGIKA yang sehat !
    Setelah itu cukup simpan baik2 dalam hati dan fikiran masing2 kalo kalian takut atau terlanjur malu untuk mengaku salah bagi yang merasa Salah setelah menggunakan LOGIKA nya dengan baik !!!
    Bagi yang memang merasa benar setelah menggunakan LOGIKA dengan JERNIH, pasti cuma bisa tersenyum lebar / geleng2 kepala :))
    Assalamu'alaikum .. Salam Sejahtera ..
    By : Andi Muhammad Kadavii

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahahaha... nulis banyak ceramah doang bukan manusia...

      Delete
    2. Setuju itu, cuma saya mau menambahkan sdkit klo Yesus itu 100% manusia 100% Allah jdi komentar anda lengkap

      Delete
  59. Mau ikutanlah,,,,,,,
    Namanya juga islam, islam itu agama keras, anarkis, brutal, sama kaya nabinya si mamat metal, Udah bego ga mau ngalah,,,,
    Dunia kalo masih ada agama islam ga bakal kiamat, karena karena masih banyak para setan yang mengatas namakan agama, muhammad itu kalo orang yang Gila Hormat, maniak sex, loe semua umat muslim pada dibodohi si muhammad, nabi koq minta di doa'in, biarin aja si muhammad di siksa dineraka karena Udah pada ngebohongin loe semua, dari pada loe ngedoa'in si ahmad, mendingan loe ngedoa'in buat diri loe sendiri dan keluarga loe, pada pe'a loe semua umat muslim, kena di bohongin si muhammad.

    By: Islam Bodoh

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul
      islam itu agam bego goblok tolol idiot

      Delete
    2. @ Andre Liu : islam bukan Keras.. Kamu mana kenal Nabi Muhammad SAW.. orang kamu sendiri dibohongin gurumu...wkwwkwk.. coba belajar yang pintar.. jangan mau bodoh... pelajari yang bener... aku ga menyuruh kamu masuk islam...

      Delete
  60. kami orang kristen tidak akan tinggal diam kalau kalian menghina tuhan kami
    kami juga bisa marah
    agama islam itu bodoh
    kaya muhhamad pedofil itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. belajar yang pinter..jangan mau dibohongin pendeta kalian... wkwkwkwkwk.. tunjukan kalian lebih islam dari pada kami.. kami lebih mencintai Nabi Isa as dari pada Kalian..

      Delete
    2. gua tau agama lu
      yang hobinya bikin bom
      ngeledakin mall mall biar bunuh banyak orang
      lmakan babi
      minum liur anjing
      gataw malu islam

      Delete
  61. mana ada pahlawan kristen... mereka ga bakal berani membunuh PASTUR belanda... kalo jadi PKI banyak disusupi orang kristen yang anti islam

    ReplyDelete
  62. agama islam?
    mungkin itu bukan agama
    lebih bisa disebut ajaran
    ajaran nya bikin bom
    nembak orang
    bunuh orang
    terus paksa semua orang nerima ajaran mereka
    ajaran sesaatttt

    ReplyDelete
  63. Masih aja berdebat, buat apa kalian berdebat disini? Ngomingin mslh ajaran aja berdebatnya udh kyk apa tau. Gmana klo udh ngomongin SURGA? memangnya surga tempat semua agama di bumi? Oke klo mslh agama, kasarnya ya cuma jdi KTP di bumi, nah ya klo disurga gak berlaku agama itu apa.. Kalian boleh sja membanggakkan pahlawan Klian msing2, cuma hrus ada batasannya juga..

    ReplyDelete
  64. Masih aja berdebat, buat apa kalian berdebat disini? Ngomingin mslh ajaran aja berdebatnya udh kyk apa tau. Gmana klo udh ngomongin SURGA? memangnya surga tempat semua agama di bumi? Oke klo mslh agama, kasarnya ya cuma jdi KTP di bumi, nah ya klo disurga gak berlaku agama itu apa.. Kalian boleh sja membanggakkan pahlawan Klian msing2, cuma hrus ada batasannya juga..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ma'af dek, wawasanmu sangat rendah karena terlalu kental keislamanmu, kalau Belanda menjajah selama 350 tahun dan menyebarkan agama, kenapa muslim tetap mayoritas dibumi nusantara ini, kenapa juga banyak umat Kristen yg menjadi pejuang kemerdekaan melawan Belanda, Sam Ratulangi, Pattimura, Robert Monginsidi, Slamet Riyadi, WR Supratman (penggubah lagu kebangsaan), Yos Sudarso, Adi Sutjipto.

      Pahlawan yg Nashrani di atas adalah ditingkat nasional, masih banyak ditingkat daerah, bahkan umat Kristen di daerah banyak menjadi korban perang kemerdekaan. Kefanatikanmu terhadap islam menutup wawasanmu memahami arti berbangsa dan bertanah air, paham!.

      Muslim tolol akan selalu berkoar-koar bahwa hanya muslim saja yg berjuang dan berkorban nyawa untuk memerdekakan bangsa ini, umat lain tidur-tidur menerima kemerdekaan.....ini disebut egois fanatis yg berbuntut tolol rendah wawasan. Banyak muslim di Indonesia seperti kamu, saya bisa mengerti wawasan muslim memang minim, maklum alumni pesantren.

      Pesantren adalah pusat pembodohan untuk mengasah egoisme dan fanatisme, merasa mulia, merasa benar dengan kebanggan berlebihan, begitu masuk blog ini....langsung shock, maki-maki, stress.....dasar muslim koplak.

      Delete
    2. salah bro. pesantren itu bukan pusat pembodohan tapi tempat islam anjing itu bikin bom.
      tempat mereka makan babi.
      minum liur anjing
      mereka kan islam agama sesat yang sampah.
      buktinya ada isis

      Delete
  65. Mut’ah : Perzinahan yang Direstui



    Ketika pernikahan tidak berjalan sesuai dengan yang diharapkan, seorang pria Muslim berhak untuk menceraikan istrinya. Dia cukup mengajukan talak, dan perceraian tersebut telah berakhir secara agama.

    Apabila orang tersebut ingin rujuk dengan istrinya, hal itu pun diperkenankan. Bila orang tersebut baru dua kali mengajukan talak, maka pasangan tersebut dapat kembali membangun ikatan suami istri seperti sedia kala. Akan tetapi, apabila sang suami telah tiga kali mengajukan talak, proses untuk rujuk tidaklah semudah itu.

    Bila istri telah ditalak sebanyak 3 kali dan suami ingin rujuk dengannya, maka sang istri harus menikah dengan seorang pria lain terlebih dahulu. Setelah beberapa malam (minimal 3 malam), suami baru tersebut menceraikan istri yag baru dinikahinya, supaya wanita tersebut dapat rujuk dengan suami sebelumnya. Pernikahan sementara tersebut disebut pernikahan mut’ah (pernikahan sementara). Qur’an sendiri yang menyarankannya:

    Talak (yang dapat dirujuki) dua kali. Setelah itu boleh rujuk lagi dengan cara yang ma'ruf atau menceraikan dengan cara yang baik. Tidak halal bagi kamu mengambil kembali sesuatu dari yang telah kamu berikan kepada mereka, kecuali kalau keduanya khawatir tidak akan dapat menjalankan hukum-hukum Allah. Jika kamu khawatir bahwa keduanya (suami isteri) tidak dapat menjalankan hukum-hukum Allah, maka tidak ada dosa atas keduanya tentang bayaran yang diberikan oleh isteri untuk menebus dirinya. Itulah hukum-hukum Allah, maka janganlah kamu melanggarnya. Barangsiapa yang melanggar hukum-hukum Allah mereka itulah orang-orang yang zalim.

    Kemudian jika si suami mentalaknya (sesudah talak yang kedua), maka perempuan itu tidak lagi halal baginya hingga dia kawin dengan suami yang lain. Kemudian jika suami yang lain itu menceraikannya, maka tidak ada dosa bagi keduanya (bekas suami pertama dan isteri) untuk kawin kembali jika keduanya berpendapat akan dapat menjalankan hukum-hukum Allah. Itulah hukum-hukum Allah, diterangkan-Nya kepada kaum yang (mau) mengetahui. (QS. 2: 229-230)

    ReplyDelete
  66. Tidak semua penganut Islam mempraktekkan pernikahan mut’ah ini. Muslim Sunni tidak melakukannya, sedangkan Muslim Syiah masih melakukan pratek ini. Pertentangan ini mungkin bersumber dari beberapa hadis yang memang menyatakan hal saling bertentangan.

    1. Hadis Muslim dalam Kitab Al-Nikah (buku 8, hadis no. 3261) menyatakan bahwa semasa hidup Muhammad, praktek mut’ah ini dilakukan.

    2. Dalam Hadis Bukhari yang mengulas mengenai pernikahan (buku 7, volume 62, hadis no. 52), tercatat bahwa Muhammad mengijinkan nikah mut’ah bagi pasukannya. Lebih jauh lagi, Muhammad mengatakan bahwa pernikahan tersebut dapat berlangsung selama 3 malam. Apabila kedua belah pihak ingin melanjutkannya, hal itu diperbolehkan. Apabila kedua belah pihak setuju untuk mengakhirinya setelah 3 malam, hal tersebut juga diperkenankan.

    3. Hadis Bukhari lainnya (buku 9, volume 86, hadis no. 91) menyatakan hal yang bertentangan dengan hadis-hadis di atas. Dalam hadis tersebut disebutkan bahwa ‘Ali menyatakan bahwa Muhammad melarang pernikahan mut’ah selama peperangan di Khaibar. Dalam hadis tersebut juga disebutkan perbedaan pendapat dan ketidakjelasan mengenai pernikahan tersebut.



    Masih ada beberapa hadis yang mengulas tentang mut’ah. Akan tetapi apabila melihat hadis yang kurang enak di hati, kaum Muslim biasanya beralasan bahwa hadis yang disebutkan adalah hadis palsu dan diragukan kebenarannya. Maka marilah kita kembali ke Qur’an surah 2:229 – 230. Bukankah bagi kaum Muslim, Qur’an adalah sumber yang paling sah dan tidak dapat dibantah?

    Diakui atau tidak, ketentuan yang ditulis dalam surah tersebut membuka pintu lebar bagi praktek pernikahan mut’ah. Bagi kaum pria, sudikah mereka menerima kembali istri mereka yang telah ‘dikotori’ pria lain? Bagi kaum wanita, relakah mereka untuk berbagi ranjang dengan pria lain hanya demi bisa rujuk kembali dengan suami sebelumnya? Bila pernikahan adalah sesuatu yang suci, tidakkah praktek ini merupakan noda dalam kesucian pernikahan? Bila praktek ini adalah sebuah perzinahan yang menjijikan, bukankah perzinahan tersebut telah direstui oleh kitab suci?

    https://buktidansaksi.com

    ReplyDelete
  67. Lihatlah kenyataan, jangan hanya ngomong dalil-dalil jaman dulu yang belum tentu terbukti.
    Lihat negara-negara dengan mayoritas penduduk beragama apa yang sekarang ini maju, berperadaban, menemukan hal-hal yang berguna bagi orang lain seperti lampu, telepon, pesawat, mobil, bahkan komputer dan internet yang sedang dipakai oleh kita ini.
    Sebab dasarnya agama itu digunakan untuk membenahi diri kita sendiri bukan sebagai bahan mengkritik orang lain (semua kecap mengaku nomor satu cooyyy..) bila semua orang bisa berbenah diri dengan agamanya masing-masing maka akan membentuk kelompok masyarakat yang produktif, maju dan makmur.
    Ya sekarang mari dilihat negara2 yang masyarakatnya produktif, maju dan makmur dan lihatlah agama mayoritas di sana apa.
    Dari sana kita bisa melihat kualitas agama yang sesungguhnya.
    Jangan sampai kita menonjolkan agama kita masing-masing seperti Petir/Guntur yang menggelegar namun tidak pernah hujan.
    Yang dibutuhkan umat manusia apapun agamanya adalah hujan (air) itu bukan suara petirnya.

    ReplyDelete
  68. Pahlawan berjuang dulu mana mikirin agamanya apa suku apa ras apa dan hasilnya Indonesia merdeka!
    Dan sekarang elo2 pade gontok2an masalah ginian pada ngaku bener semua,pada malu2in semua

    ReplyDelete
  69. Hey All, Apapun agama pahlawan dulu, Presiden pertamanya tetep Ir. Soekarno dan Moch. Hatta wakilnya (mereka Muslim), hargai perjuangan pahlawan kita oooiii... sebagai generasi yg baik minim jaga kalimat2 kalian...

    ReplyDelete
  70. amalin pancasila sila ketiga coy,

    ReplyDelete
  71. Yah setidaknya agamaku datang ke indonesia melalui jalan perdamaian dengan berdagang, bukan lewat penjajah.. dan setau saya wr supratman dan mat lessy itu beragama islam.. dan ga ada pahlawan pra kemerdekaan dari agama nasrani. . Klo ada tolong minta bukti bukan hanya membual

    ReplyDelete
  72. Artikel hoax nih ga bisa di percaya.. mana ada wr supratman sama ahmad lessy beragama nasrani,, n satu lagi thomas mathulessy sapa ya.. di maluku ga ada tuh pahlawan yg namanya thomas.. sejarah di buat untuk kepentingan segelintir golongan aja..

    ReplyDelete
  73. patimura itu islam https://id.wikipedia.org/wiki/Pattimura

    nih link wikinya hoax ni artikel kristen itu memang agama si belanda ma portugal penjajah dari eropa.jadi mana tau juga keknya orang2 kristen di indo juga turunan dari para penjajah juga yang netap di indo.

    ReplyDelete
  74. Daan mogot..juga...heem please cari kotbah ustad firdauz yg masuk kristen...btw injil barnabas itu lucu..kok bisa2 nya tahun yobel per 100 tahun...terlihat itu ditulis abad ke 13..coba pelajsri dulu..yobel sampai hari ini per 50 tahun di tradisi yahudi...tapi abad 13 paus clement menggantinya per 100 tahun kepada kaum yahudi...hehe..ninton dulu kah baru kamu hina kristen

    ReplyDelete
  75. Disemua tempat dan masa selalu ada orang jahat dan Baik,,, disemua agama juga ada oknum... kalau semua harus mengerucut ke agama nanti bisa ada pertanyaan.. Diponegoro islam musuhnya agama apa? kh.hasyim asyari islam musuhnya? Igusti ngurah rai hindu, musuhnya? wolter mongisidi kristen,musuhnya? pattimura sering diperdebatkan,musuhnya ada yang berdebat agamanya apa? jangan sampai ada pemikiran pahlawan indonesia muncul dari beragam agama,, tapi musuhnya sering seragam... sekali lagi jangan.. Kita sama sama menjaga warisan berharga, dan kalian umat Islam,pahlawan terbanyak lahir dari rahim agama kalian,seharusnya lebih berkeringat menjaga warisan ini..

    ReplyDelete
  76. Gak perlu urusin mereka yang iri...kita dikaruniai 2 tangan, gunakan itu untuk menutup telinga kita dari kata2 kasar yg keluar dari mulut yg tidak bertanggung jawab.

    ReplyDelete
  77. Hmm.. Maaf sebelumnya buat yang beragama kristen, bisakah anda jelaskan bagaimana agama anda bsa masuk ke negara indonesia ini apakah melalui jalan dakwah(pengajaran) atau melalui penjajahan.. Karena yang saya tau kerajaan kristen itu hanya ada satu di indonesia dan itu pun didirikan oleh kaum penjajah yaitu portugis dkk...
    Makasih atas perhatiannya

    ReplyDelete
  78. Hmm.. Maaf sebelumnya buat yang beragama kristen, bisakah anda jelaskan bagaimana agama anda bsa masuk ke negara indonesia ini apakah melalui jalan dakwah(pengajaran) atau melalui penjajahan.. Karena yang saya tau kerajaan kristen itu hanya ada satu di indonesia dan itu pun didirikan oleh kaum penjajah yaitu portugis dkk...
    Makasih atas perhatiannya

    ReplyDelete
  79. Halo sahabat semua..
    Cukup sudah tidak perlu di ributkan..
    Saya Org nasrani dari ambon, memang benar Wr soepratman dan kapitan patimurra beragama muslim karena saya pernah ke makam nya..saudara" nasrani tidak usah di ributkan karena itu memang benar dan fakta,bukan berarti nasrani kalah,kita juga punya pahlawan yg beragama nasrani..dan yang muslim mohon jangan besar kepala ketika saya berbicara seperti ini..hargai kami yg nasrani stop menghujat dan mencaci..okey
    Pahlawan nasrani,hindu,budha pun juga banyak,bahkan pahlawan yg punya kepercayaan animisme seperti kaharingan dayak,dll pun banyak.
    Yang pasti mereka semua berjuang untuk indonesia dan kita tidak boleh melupakan jasa jasa para pahlawan..
    Salam damai.. God bless you all..

    ReplyDelete
  80. Sebagai muslim saya malu lihat teman2 semua ...cm debat kusir, saya juga pnya banyak teman non muslim..

    ReplyDelete
  81. Kenapa dg kalian semua?... Saya muslim dan banyak teman jg yg non muslim...

    ReplyDelete
  82. Yg diatas ngeributin Kitab Yohanes 14 : 16,itu lanjutannya ada di ayat 17.
    Yohanes 14 : 16-17 :
    "16 Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya,
    17 yaitu Roh Kebenaran. Dunia tidak dapat menerima Dia, sebab dunia tidak melihat Dia dan tidak mengenal Dia. Tetapi kamu mengenal Dia, sebab Ia menyertai kamu dan akan diam di dalam kamu."

    Dan yg diatas bilang kalo Yesus pernah bersetubuh dgn keledai,ayat yg sebenarnya dalam alkitab itu ini
    Matius 20 : 22
    "22 Tetapi Yesus menjawab, kata-Nya: "Kamu tidak tahu, apa yang kamu minta. Dapatkah kamu meminum cawan, yang harus Kuminum?" Kata mereka kepada-Nya: "Kami dapat." "
    Mana? Kalian yang ngaitin kitab kami berdasarkan pendapat egois kalian malah dapet ayat yang salah.
    Gak ada satupun dari ayat kami yg membuktikan seluruh perkataan kalian...
    Mau pahlawannya siapa,agamanya apa
    Hargailah,jangan debat agama begini.
    Tiket ke surga itu ada 9 syarat.
    Kasih Sukacita,Damai sejahtera,kesabaran,kemuliaan,kebaikan,kesetiaan,lemah lembut,dan penguasaan diri.
    10 Hukum Tuhan juga.
    (Keluaran 20 : 1-7)
    20:1Lalu Allah mengucapkan segala firman ini:
    20:2"Akulah TUHAN, Allahmu, yang membawa engkau keluar dari tanah Mesir, dari tempat perbudakan.
    20:3Jangan ada padamu allah lain di hadapan-Ku.
    20:4Jangan membuat bagimu patung yang menyerupai apapun yang ada di langit di atas, atau yang ada di bumi di bawah, atau yang ada di dalam air di bawah bumi.
    20:5Jangan sujud menyembah kepadanya atau beribadah kepadanya, sebab Aku, TUHAN, Allahmu, adalah Allah yang cemburu, yang membalaskan kesalahan bapa kepada anak-anaknya, kepada keturunan yang ketiga dan keempat dari orang-orang yang membenci Aku,
    20:6tetapi Aku menunjukkan kasih setia kepada beribu-ribu orang, yaitu mereka yang mengasihi Aku dan yang berpegang pada perintah-perintah-Ku.
    20:7Jangan menyebut nama TUHAN, Allahmu, dengan sembarangan, sebab TUHAN akan memandang bersalah orang yang menyebut nama-Nya dengan sembarangan.
    20:8Ingatlah dan kuduskanlah hari Sabat:
    20:9enam hari lamanya engkau akan bekerja dan melakukan segala pekerjaanmu,
    20:10tetapi hari ketujuh adalah hari Sabat TUHAN, Allahmu; maka jangan melakukan sesuatu pekerjaan, engkau atau anakmu laki-laki, atau anakmu perempuan, atau hambamu laki-laki, atau hambamu perempuan, atau hewanmu atau orang asing yang di tempat kediamanmu.
    20:11Sebab enam hari lamanya TUHAN menjadikan langit dan bumi, laut dan segala isinya, dan Ia berhenti pada hari ketujuh; itulah sebabnya TUHAN memberkati hari Sabat dan menguduskannya.
    20:12Hormatilah ayahmu dan ibumu, supaya lanjut umurmu di tanah yang diberikan TUHAN, Allahmu, kepadamu.
    20:13Jangan membunuh.
    20:14Jangan berzinah.
    20:15Jangan mencuri.
    20:16Jangan mengucapkan saksi dusta tentang sesamamu.
    20:17Jangan mengingini rumah sesamamu; jangan mengingini isterinya, atau hambanya laki-laki, atau hambanya perempuan, atau lembunya atau keledainya, atau apapun yang dipunyai sesamamu."

    Matius 22 : 37 - 40
    37 Jawab Yesus kepadanya: "Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu.
    38 Itulah hukum yang terutama dan yang pertama.
    39 Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.
    40 Pada kedua hukum inilah tergantung seluruh hukum Taurat dan kitab para nabi."

    Kalo masih pada saling benci,gimana lu mau masuk surga?
    Sama yang keliatan aja dah benci,apalagi sama yang gak keliatan?

    ReplyDelete
  83. pahlawan itu sebenarnya tergantung kondisi, dulu pada waktu pemerintahan kolonialis belanda para pejuang kita adalah pemberontak, setelah merdeka pemberontak2 itu dianugerahi gelar pahlawan.

    ### korelasinya dgn agama ##
    sejak awal, orang islam sudah menentang penjajahan karena raja/sultan mereka ditundukkan penjajah serta pengaruh budaya barat spt miras dan judi yg membuat orang islam memberontak. sementara agama kristen disebarkan oleh pendeta belanda, oleh karena itu pendeta banyak memfokuskan diri pada kristenisasi dan patuh pada pemerintah belanda, mereka tidak melakukan pemberontakan namun bukan berarti kristen mendukung belanda. mereka hanya cari aman saja.

    fanatisme agama orang indonesia tempo dulu tidak sekuat keinginan untuk merdeka, lihat saja banyak tentara KNIL kristen dan islam yg kemudian memperkuat TNI, saling bahu membahu melawan penjajah..

    wajar bila ada yg menyebut orang kristen tidak banyak andil dlm kemerdekaan.karena mereka tidak mau ambil bagian ketika perjuangan masih dianggap sebagai pemberontakan namun setelah sadar dan muncul nasionalisme serta jaminan indonesia bukan negara islam mereka mulai membantu perjuangan, apapun alasannya kita harus menghargai dan angkat topi untuk keputusan mereka (kristen) memilih berada di pihak kita.

    bayangkan bila negara kita spt komoro dimana para pengikut kristen tetap setia dgn perancis shg negara itu terpecah menjadi dua.

    ReplyDelete
  84. untuk WR supratman setahu saya dia adalah muslim dimana bapaknya adalah pegawai belanda yg mengikuti gaya kebelanda-belandaan sehingga ada kata rudolf dalam nama WR Supratman. setahu saya, rudolf bukan nama2 santo katolik maupun nama para nabi kristen jadi nama rudolf itu bukan nama baptis melainkan cuma tiru2 nama belanda. nama baptis itu spt ignasius, agustinus, leonardus dsb

    untuk kapitan pattimura masih dlm perdebatan apakah dia muslim atau kristen. namun generasi maluku berikutnya khususnya yg beragama kristen lebih memihak belanda dan mendirikan RMS, setelah belanda diusir dan RMS ditumpas mereka ikut majikan mereka pulang ke belanda. anehnya mereka meneriaki soeharto sebagai penjajah saat soeharto berkunjung di belanda..

    ReplyDelete
  85. Saya senang teman2 muslim terus berjuang lewat comment2nya...jangan mau berdamai dengan orang kristen, sekalinya berdamai mereka memberontak..contoh ambon, contoh lagi timor leste, terus perangilah orang kristen dengan komentar kebencian demi indonesia tetap damai..karena kita muslim mayoritas dn mereka adalah manivestasi dr eks penjajah belanda,portugis,inggris.sekali lagi jgn pernah berdamai tetap waspada gerakan mereka...

    ReplyDelete
  86. Pokoknya hajar teruuussss...
    Teruslah mencaci maki dan berkata kotor..
    Siapapun kamu, tapi kata kotor ysng keluar dari mulutmu, menggambarkan isi dari dirimu....

    ReplyDelete
  87. Bro2 sekalian, saya pribadi sih gak peduli bro2 sekalian beragama apapun. Itu hak saudara masing2. Hanya saja saya peduli karena saudara2 masih manusia, masih 1 tanah air, we are brothers and sisters. Kapan negara kita ini bisa maju kalau kita tidak bersatu dlm perbedaan? Agama yang kita miliki adalah hal pribadi kita, satu yang harus kita pegang teguh adalah PANCASILA. Ayo kita bersatu bro, kita bersaudara. Tuhan pun tidak menginginkan kita ribut2 karena masalah agama. Karena Tuhan tidak beragama.

    ReplyDelete
  88. aneh sekali, yang ngaku islam atau ngaku kristen kok malah mengeluarkan kata-kata yang tidakk ajarkan agama masing2. kalau kalian di hina orang lain trus kalian balas hina, lalu apa bedanya anda dengan yang menghina anda ??

    kita ini tinggal di indonesia, sebelum masuk pengaruh agama, kita sama2 gak beragama kok , nah sekarang ini kita punya agama yang kita yakini, yah dijalankan saja dengan baik. gak perlu menghina atau mengatakan agamamu salah agamaku bener karena bagaimanapun semua agama tidak ada yang sama dan karena tidak sama itu maka kita harus belajar menghargai perbedaan. bersikaplah yang baik sesuai ajaran agama masing-masing. apakah ajaran agama anda semua mengajarkan untuk menghina ? hai muslim hinalah yesus karena dia sesat atau hai kristen hinalah muhhamad karena dia sesat.
    tentu tidakkan. Agamamu yah agamamu, agamaku yah agama ku. mari kita kembali kepada kebaikan ajaran agama kita masing-masing dan melakukannya dengan sebaik-baiknya, karena sesungguhnya kita adalah cermin dari keyakinan kita. kita membela agama kita melalui sikap kita, perilaku kita, tutur bicara kita, sehingga setiap orang dari luar keyakinan kita tahu bahwa sesungguhnya agama kita itu adalah agama yang mengajarkan kebaikan.

    ReplyDelete
  89. kalau masalah penulis blog salah dalam memberikan informasih, yah cukup di beritahu dengan baik-baik dan sopan.
    yang tidak setuju atau tidak sepaham silahkan cari tahu dulu setelah yakin bahwa anda benar, barulah komen tapi tentunya dengan sikap yang sopan juga..

    pahlawan itu agamanya apa, yah kenapa kita harus ribut? yang paling utama adalah, kita harus menghargai jasa mereka. karena merekalah yang membuat kita bisa hidup tenang seperti sekarang. tugas kita adalah melanjutkan perjuangan. kemerdekaan itu bukan akhir dari perjuangan loh tapi justru sebaliknya, awal dari perjuangan yang baru yaitu mempertahankan kemerdekaan dan membangun bangsa indonesia. jadilah generasi yang cerdas hati dan pikiran, serta bijaksana. stop keributan dan mari saling berdamai..
    MERDEKA..!

    ReplyDelete
  90. Coba kalau mereka2 tidak berjuang... Belum tentu kalian semua bisa sekolah enak tidur enak... Salam damai deh :)

    ReplyDelete
  91. Shallom...dikit kritik bro...w.r supratman lahirnya di purworejo,jawa tengah...

    ReplyDelete
  92. sekilas Info Qs40:73 kemudian dikatakan kepada mereka: "Manakah berhala-berhala yang selalu kamu persekutukan, 74 (yang kamu sembah) selain Allah?" Mereka menjawab: "Mereka telah hilang lenyap dari kami, bahkan kami dahulu tiada pernah menyembah sesuatu". Seperti demikianlah Allah menyesatkan orang-orang kafir. 75 Yang demikian itu disebabkan karena kamu bersuka ria di muka bumi dengan tidak benar dan karena kamu selalu bersuka ria (dalam kemaksiatan). 76 (Dikatakan kepada mereka): "Masuklah kamu ke pintu-pintu neraka Jahannam, sedang kamu kekal di dalamnya. Maka itulah seburuk-buruk tempat bagi orang-orang yang sombong".

    Qs13:5 Dan jika (ada sesuatu) yang kamu herankan, maka yang patut mengherankan adalah ucapan mereka: "Apabila kami telah menjadi tanah, apakah kami sesungguhnya akan (dikembalikan) menjadi makhluk yang baru?" Orang-orang itulah yang kafir kepada Tuhannya; dan orang-orang itulah (yang dilekatkan) belenggu di lehernya; mereka itulah penghuni neraka, mereka kekal di dalamnya.

    Qs9:68 Allah mengancam orang-orang munafik laki-laki dan perempuan dan orang-orang kafir dengan neraka Jahannam, mereka kekal di dalamnya. Cukuplah neraka itu bagi mereka, dan Allah melaknati mereka, dan bagi mereka azab yang kekal.

    Qs5:9(5:8) Hai orang-orang yang beriman hendaklah kamu jadi orang-orang yang selalu menegakkan (kebenaran) karena Allah, menjadi saksi dengan adil. Dan janganlah sekali-kali kebencianmu terhadap sesuatu kaum, mendorong kamu untuk berlaku tidak adil. Berlaku adillah, karena adil itu lebih dekat kepada takwa. Dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.

    Qs5:3(5:2) Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu melanggar syi’ar-syi’ar Allah, dan jangan melanggar kehormatan bulan-bulan haram, jangan (mengganggu) binatang-binatang had-ya, dan binatang-binatang qalaa-id, dan jangan (pula) mengganggu orang-orang yang mengunjungi Baitullah sedang mereka mencari kurnia dan keridhaan dari Tuhannya dan apabila kamu telah menyelesaikan ibadah haji, maka bolehlah berburu. Dan janganlah sekali-kali kebencian( mu) kepada sesuatu kaum karena mereka menghalang-halangi kamu dari Masjidilharam, mendorongmu berbuat aniaya (kepada mereka). Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran. Dan bertakwalah kamu kepada Allah, sesungguhnya Allah amat berat siksa-Nya.

    Qs10:27 Dan orang-orang yang mengerjakan kejahatan (mendapat) balasan yang setimpal dan mereka ditutupi kehinaan. Tidak ada bagi mereka seorang pelindungpun dari (azab) Allah, seakan-akan muka mereka ditutupi dengan kepingan-kepingan malam yang gelap gelita. Mereka itulah penghuni neraka; mereka kekal di dalamnya.

    Qs2:62 Sesungguhnya orang-orang mukmin, orang-orang Yahudi, orang-orang Nasrani dan orang-orang Shabiin, siapa saja diantara mereka yang benar-benar beriman kepada Allah, hari kemudian dan beramal saleh, mereka akan menerima pahala dari Tuhan mereka, tidak ada kekhawatiran kepada mereka, dan tidak (pula) mereka bersedih hati.

    Qs23:101 Apabila sangkakala ditiup maka tidaklah ada lagi pertalian nasab di antara mereka pada hari itu, dan tidak ada pula mereka saling bertanya. 102 Barangsiapa yang berat timbangan (kebaikan)nya, maka mereka itulah orang-orang yang dapat keberuntungan. 103 Dan barangsiapa yang ringan timbangannya, maka mereka itulah orang-orang yang merugikan dirinya sendiri, mereka kekal di dalam neraka Jahannam.

    Mat12:36Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap kata sia-sia yang diucapkan orang harus dipertanggungjawabkannya pada hari penghakiman.

    Mat13:49Demikianlah juga pada akhir zaman: Malaikat-malaikat akan datang memisahkan orang jahat dari orang benar,13:50lalu mencampakkan orang jahat ke dalam dapur api; di sanalah akan terdapat ratapan dan kertakan gigi.

    ReplyDelete
  93. (Sekilas infoku) Saat kapanpun KeilahianYesusKristus juga RohKudus bisa disebut Allah, (hanya jika berdasarkan KualitasKeilahian)
    Demikian juga saat kapanpun Yesus juga RohKudus bisa disebut Utusan, (hanya jika berdasarkan “selain” dalam hal KualitasKeilahian.
    14:13 dan apa juga yang kamu minta dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya, supaya Bapa dipermuliakan di dalam Anak.
    14:14 Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya."
    +++
    16:26 Pada hari itu kamu akan berdoa dalam nama-Ku. Dan tidak Aku katakan kepadamu, bahwa Aku meminta bagimu kepada Bapa,
    16:27 sebab Bapa sendiri mengasihi kamu, karena kamu telah mengasihi Aku dan percaya, bahwa Aku datang dari Allah.
    (Sebutan Tuhan sebenarnya tidak ditujukan pada Manusia Yesus, tapi pada KualitasAllah yang terkandung dalam KeilahianYesus)
    ---
    5:3 Tetapi Petrus berkata: "Ananias, mengapa hatimu dikuasai Iblis, sehingga engkau mendustai Roh Kudus dan menahan sebagian dari hasil penjualan tanah itu?
    5:4 Selama tanah itu tidak dijual, bukankah itu tetap kepunyaanmu, dan setelah dijual, bukankah hasilnya itu tetap dalam kuasamu? Mengapa engkau merencanakan perbuatan itu dalam hatimu? Engkau bukan mendustai manusia, tetapi mendustai Allah."
    +++
    13:2 Pada suatu hari ketika mereka beribadah kepada Tuhan dan berpuasa, berkatalah Roh Kudus: "Khususkanlah Barnabas dan Saulus bagi-Ku untuk tugas yang telah Kutentukan bagi mereka."
    ===
    Qs 11:37 Dan buatlah bahtera itu dengan pengawasan dan petunjuk wahyu Kami, dan janganlah kamu bicarakan dengan Aku tentang orang-orang yang zalim itu; sesungguhnya mereka itu akan ditenggelamkan.
    Qs 21:29 Dan barangsiapa di antara mereka, mengatakan: "Sesungguhnya Aku adalah tuhan selain daripada Allah," maka orang itu Kami beri balasan dengan Jahannam, demikian Kami memberikan pembalasan kepada orang-orang zalim
    Qs 29:8 Dan Kami wajibkan manusia (berbuat) kebaikan kepada dua orang ibu-bapaknya. Dan jika keduanya memaksamu untuk mempersekutukan Aku dengan sesuatu yang tidak ada pengetahuanmu tentang itu, maka janganlah kamu mengikuti keduanya. Hanya kepada-Ku-lah kembalimu, lalu Aku kabarkan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.
    Qs 70:40 Maka Aku bersumpah dengan Tuhan Yang memiliki timur dan barat, sesungguhnya Kami benar-benar Maha Kuasa.
    ---
    3:22 Berfirmanlah TUHAN Allah: "Sesungguhnya manusia itu telah menjadi seperti salah satu dari Kita, tahu tentang yang baik dan yang jahat; maka sekarang jangan sampai ia mengulurkan tangannya dan mengambil pula dari buah pohon kehidupan itu dan memakannya, sehingga ia hidup untuk selama-lamanya."

    ReplyDelete
  94. 28:17 Ketika melihat Dia mereka menyembah-Nya, tetapi beberapa orang ragu-ragu.
    28:18 Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.
    ---
    5:13 Dan aku mendengar semua makhluk yang di sorga dan yang di bumi dan yang di bawah bumi dan yang di laut dan semua yang ada di dalamnya, berkata: "Bagi Dia yang duduk di atas takhta dan bagi Anak Domba, adalah puji-pujian dan hormat dan kemuliaan dan kuasa sampai selama-lamanya!"
    5:14 Dan keempat makhluk itu berkata: "Amin". Dan tua-tua itu jatuh tersungkur dan menyembah.
    ***
    21:14 Dan tembok kota itu mempunyai dua belas batu dasar dan di atasnya tertulis kedua belas nama kedua belas rasul Anak Domba itu.
    ---
    8:2 Maka datanglah seorang yang sakit kusta kepada-Nya, lalu sujud menyembah Dia dan berkata: "Tuan, jika Tuan mau, Tuan dapat mentahirkan aku."
    8:3 Lalu Yesus mengulurkan tangan-Nya, menjamah orang itu dan berkata: "Aku mau, jadilah engkau tahir." Seketika itu juga tahirlah orang itu dari pada kustanya.
    ---
    9:18 Sementara Yesus berbicara demikian kepada mereka, datanglah seorang kepala rumah ibadat, lalu menyembah Dia dan berkata: "Anakku perempuan baru saja meninggal, tetapi datanglah dan letakkanlah tangan-Mu atasnya, maka ia akan hidup."
    9:19 Lalu Yesus pun bangunlah dan mengikuti orang itu bersama-sama dengan murid-murid-Nya.
    ---
    28:5 Akan tetapi malaikat itu berkata kepada perempuan-perempuan itu: "Janganlah kamu takut; sebab aku tahu kamu mencari Yesus yang disalibkan itu.
    28:6 Ia tidak ada di sini, sebab Ia telah bangkit, sama seperti yang telah dikatakan-Nya. Mari, lihatlah tempat Ia berbaring.
    28:7 Dan segeralah pergi dan katakanlah kepada murid-murid-Nya bahwa Ia telah bangkit dari antara orang mati. Ia mendahului kamu ke Galilea; di sana kamu akan melihat Dia. Sesungguhnya aku telah mengatakannya kepadamu."
    28:8 Mereka segera pergi dari kubur itu, dengan takut dan dengan sukacita yang besar dan berlari cepat-cepat untuk memberitahukannya kepada murid-murid Yesus.
    28:9 Tiba-tiba Yesus berjumpa dengan mereka dan berkata: "Salam bagimu." Mereka mendekati-Nya dan memeluk kaki-Nya serta menyembah-Nya.
    28:10 Maka kata Yesus kepada mereka: "Jangan takut. Pergi dan katakanlah kepada saudara-saudara-Ku, supaya mereka pergi ke Galilea, dan di sanalah mereka akan melihat Aku."
    ---
    1:17 Ketika aku melihat Dia, tersungkurlah aku di depan kaki-Nya sama seperti orang yang mati; tetapi Ia meletakkan tangan kanan-Nya di atasku, lalu berkata: "Jangan takut! Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir,
    1:18 dan Yang Hidup. Aku telah mati, namun lihatlah, Aku hidup, sampai selama-lamanya dan Aku memegang segala kunci maut dan kerajaan maut.
    1:19 Karena itu tuliskanlah apa yang telah kaulihat, baik yang terjadi sekarang maupun yang akan terjadi sesudah ini.
    ---
    1:6 dan yang telah membuat kita menjadi suatu kerajaan, menjadi imam-imam bagi Allah, Bapa-Nya, -- bagi Dialah kemuliaan dan kuasa sampai selama-lamanya. Amin.
    1:7 Lihatlah, Ia datang dengan awan-awan dan setiap mata akan melihat Dia, juga mereka yang telah menikam Dia. Dan semua bangsa di bumi akan meratapi Dia. Ya, amin.
    1:8 "Aku adalah Alfa dan Omega, firman Tuhan Allah, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang, Yang Mahakuasa."

    ReplyDelete
  95. Maaf Saudara2 ku setanah air. Ini bukan lah ladang Hujatan. Agama apapun anda, atau keyakinan apapun anda. Semakin menghujat agama lain/keyakinan dan kaidah orang lain, maka akan semakin masuk pula setan dalam fikiran anda, dan akan semakin masuk pula iblis dalam relung hati saodara. Bukankah itu yg di inginkan penguasa kegelapan...??? ingat..!! Kita ini Indonesia dengan segala ragam dan kemajemukan nya. Trims

    ReplyDelete
  96. bingung gue. disini byk yg protes. klo mau protes bawa bukti yg valid. bukan bukti (saya tgl sekitar makam dan bla bla bla) itu gk valid.... dan juga thx buat bloger gue jd tau kmerdekaan ini bukan milik satu agama aja. gue yakin masih byk pahlawan tanpa nama yg blm kita ketahui.

    ReplyDelete