Wednesday, May 5, 2010

THE CHRISTIAN WARIOR

Maksud penulis di sini hanya ingin menggambarkan keberanian serta kegagahan dan bagaimana perjuangan mereka melakukan perintah TUHAN walau terkadang berat sekalipun. Namun kepercayaan mereka kepada TUHAN menimbulkan kekuatan yang tak tertandingi dan menyulut api keberanian mereka dalam menumpas musuh musuh TUHAN. Tak salah mereka di sebut pendekar pendekar christian.


1.MUSA
Musa merupakan nabi, orang yang dipilih ALLAH untuk memimpin umat israel keluar dari Mesir. Keberaniannya dan kepercayaannya kepada TUHAN membuat TUHAN selalu menlindungi Israel dan memenangkan setiap pertempuran orang Israel dalam perjalanan ke Kanaan. Musa merupakan orang yang berani . Dia sanggup memimpin bani bani israel yang begitu besar dan keras kepala.


2.Yosua

Merupakan panglima terbesar Israel atau disebutkan Panglima balatentara Tuhan dan dalam sejarahnya dan merupakan pemimpin orang Israel memasuki tanah Kanaan tanah perjanjian. Tidak terhitung banyaknya musuh yang sudah ditumpas Yosua dan keberaniannya membuat musuh musuhnya gentar.
Kisah yang paling menarik yaitu ketika dirobohkannya tembok yerikho dimana merupakan tembok terkuat dan paling sulit di tembus oleh tentara manapun. Namun karena kepercayaan josua pada TUHAN, sehingga dengan suara sangkakala dan beberapa syarat akhirnya tembok itu runtuh dan balatenra TUHAN masuk dan menyerbu kota itu.

3.King David atau Daud
Siapa yang tidak kenal raja isreal satu ini. Bahkan anak anak sajapun sangat mengidolakan Raja Daud. Masa kecilnya pun dilewatinya dengan menghadapi marabahaya melawan beruang dan singa yang hendak memburu domba jagaannya. Tuhan sangat menyayangi Daud sehingga tidak dibiarkan sedikitpun musuh musuhnya menyentuh kulitnya. Kisah heroiknya yang paling terkenal adalah ketika daud mengalahkan pahlawan filistin seorang raksasa. Dan dengan sebuah ketapel dia merobohkan dan memenggal kepalanya. Dan ketika dia menjadi rajapun seluruh musuhnya tunduk pada nya.




4.Samson
Merupakaan orang terkuat yang pernah diceritakan dalam alkitab. Terlahir sebagai hakim atas Israel , dia diberkati Tuhan dengan kekuatan luar biasanya. Cerita paling menarik ketika samson membantai musuhnya filistin sebanyak 1000 orang hanya dengan tulang rahang seekor keledai. Akhir hayatnya oleh karena ditipu seorang wanita simson ditawan dan dipenjara. Namun saat orang orang filistin berkumpul berpesta, dia merubuhkan bangunan itu. Sebanyak 3000 orang filistin mati karenanya.

5.richard the lion heart



maksud TS buukkkaannn richard ini ya!!!





tapi yang ini nekhhhhh



Keberaniannya dan keyakinannya pada agama merupakan inspirasi bagi umat kristen untuk memperjuangkan kebebasan. Richard merupakan raja inggris yang ikut dalam perang salib. Dia berperang bukan karena unsur politik dan kekuasaan tetapi karena iman dan dirinya merasa terusik. Oleh karena itu Tuhan menyertai dia dan selama richard memimpin, baru saat itu perang salib dapat dimenangkan oleh seorang kristen. Keberaniannya merupakan cerminan kristiani sejati dan sikap fairnya selama perang terhadap Saladin (raja pihak musuh) merupakan contoh perang yang sangat bijaksana. Bahkan sesama musuhpun mereka berdua dapat saling menghormati dan menghargai. Ada satu cerita mengatakan bahwa pernah Richard ketika hampir menduduki yerusalem menghentikan perang dengan tiba tiba untuk memberikan waktu sholat kepada pihak musuh. Sungguh betapa mulianya seorang raja Richard.

6.Yang ini beda broo.. PEJUANG KMK sejati...




apaliagi yang ini!!




ini lagi tambah parah!!




Ha ha ha ha ,,
Hanya bercanda

Masih banyak lagi pahlawan pahlawan kristiani bahkan ketika kamu berbuat kebenaran dan kebaikan seperti ajaran Yesus maka sesungguhnya kamu telah menjadi salah satu bagian dari mereka.
SYALOM

No comments:

Post a Comment