Monday, November 21, 2011

sepenggal sajak sembarang dari penghuni payungbiru no. 2 rektorat UGM

kau itu Gunung tak berawan

Kalo dilihat dari jarak seribu satu meter
Indah itu sangat jelas dan tampak
Liku dan anggunnya diri itu tergambar jelas dalam indra mata visualku
Kunikmati itu dari kejauhan dan kagumku makin dalam berhiaskan perasaan ingin segera kesana

Lengkap sudah ini semua dan niatku kuubah menjadi tindakan
Penasaran akan apa yang aku temukan
Temukan ini dan itu yang berbeda dengan angan angan
Bahkan menyakitkan tapi ada pula yang menantang untuk terus aku lalui

Ya!!
Jalan ke puncak semakin berat
Tapi puncak itu ada dan kelihatan jelas dalam bayanganku
Entah apa yang kubayangkan yang pasti indah
Tapi itu pasti tidak senyata yang tentang fakta yang ada di atas sana
Ya!!
Dan jalan ke puncak semakin dekat
Terkadang ingin pulang dan kutunjukkan bahwa aku menyerah
Masa??
Masa aku menyerah dengan petualang lain
Masa aku menyerah dengan garis ke tempatmu
Aku hanya ingin tahu dan aku tidak mau tahu bagaimana di atas sana
Aku hanya ingin tahu bahwa kau gunung tak berawan yang sudah kudaki dan sudah kulalui
Dan kau akan terus menjadi gunung dengan petualang lain digaris mu

No comments:

Post a Comment